Cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di HP Xiaomi ternyata sangat mudah. Sayangnya, masih banyak Mi Fans yang belum mengetahui tata caranya.

Padahal HP Xiaomi memiliki fitur yang memungkinkan kita menjadikan video sebagai wallpaper di HP. Jadi, jika kalian bosan dengan wallpaper foto, bisa memilih video sebagai wallpaper.

Meski sangat mudah, wajar saja jika masih ada Mi Fans yang belum mengetahui caranya, apalagi bagi mereka yang merupakan pengguna baru.

Seperti diketahui, semakin lama HP Xiaomi pun semakin memperkaya fitur di dalamnya. Saking banyaknya fitur keren di Xiaomi, beberapa pengguna pun tak mengetahui cara menggunakannya.

Salah satu fitur keren di HP Xiaomi memungkinkan pengguna memasang wallpaper bergerak atau video.

Tak melulu harus menggunakan wallpaper bawaan Xiaomi, kita pun memilih video keren di HP untuk dijadikan wallpaper.

Sebelumnya, kita hanya bisa memasang wallpaper dari foto atau gambar saja. Namun seiringnya waktu, pengguna bisa memilih wallpaper berupa objek bergerak yaitu berupa video.

Untuk videonya tentu bebas sesuai keinginan masing-masing pengguna. Namun lagi-lagi yang menjadi kendala adalah ketidaktahuan mereka menggunakan fiur wallpaper bergerak itu.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, maka wajib banget untuk membaca artikel ini sampai selesai. Rancah Post akan menjelaskan secara rinci mengenai cara membuat video jadi wallpaper di HP Xiaomi.

Tak perlu menginstall aplikasi wallpaper video, namun manfaatkan saja fitur wallpaper bergerak di HP Xiaomi. Khusus pengguna Xiaomi, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di Xiaomi

Berikut ini langkah-langkah untuk menjadi video sebagai wallpaper di HP Xiaomi kalian. Dijamin mudah untuk dipraktikkan!

Siapkan video

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan video terlebih dahulu yang akan dijadikan sebagai wallpaper.

Untuk pemilihan videonya bebas sesuai keinginan, namun disarankan untuk menggunakan video berbentuk portrait supaya sesuai dengan tampilan layar HP kalian.

Buka aplikasi Tema bawaan

Cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi tambahan lainnya adalah membuka aplikasi Tema bawaan di HP Xiaomi.Aplikasi Tema Bawaan

Caranya bisa langsung di layar depan atau mencarinya di menu Setelan. Setelah berada di aplikasi Tema, klik icon profil di pojok kanan bawah untuk membuat menu pengaturan.Laman Utama Aplikasi Tema

Klik opsi menu Wallpaper > klik Wallpaper bergerak saya.

Fitur Wallpaper Bergerak

Tambahkan wallpaper video

Langkah selanjutnya adalah menambahkan wallpaper video yang baru. Caranya, klik icon + di pojok kanan bawah.

Cara Menambahkan Wallpaper Bergerak

Kemudian, silakan pilih deretan penyimpanan yang tampil, mulai dari Drive, Foto, File, Berkas video, File Manager dan Galeri.

Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di Xiaomi

Misalnya di sini kami memilih Galeri. Kemudian cari dan pilih video yang ingin dijadikan wallpaper. Setelah ditambahkan ke Wallpaper bergerak saya, klik videonya.

Selanjutnya, klik Terapkan. Akan ada tiga opsi, yakni Setel sebagai Layar kunci, Setel sebagai layar utama, atau Keduanya.Cara Membuat Wallpaper Video di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Silakan pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut. Dan kini wallpaper video telah berhasil dipasangkan di HP kalian.

Sebagai informasi, cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi ini hanya bisa dilakukan pada HP Xiaomi dengan OS Mi 10 ke atas.

Ponsel Xiaomi dengan OS Mi 10 ke bawah belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

BACA JUGA: Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di HP Xiaomi dan Oppo

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di HP Xiaomi. Sangat mudah bukan? Kini kamu wallpaper di HP kamu akan menjadi lebih keren dan tidak monoton.

Share.

Leave A Reply