RANCAH POST – Xiaomi disebut-sebut sedang menggarap smartphone baru yang bakal menyuguhkan kamera berkualitas untuk mendukung fotografi profesional bernama Xiaomi 12S Ultra Concept Edition.

Bahkan belum lama ini, perusahaan yang bermarkas di China tersebut telah membagikan cuplikan video dan gambar teaser melalui akun Weibo resminya.

Berdasarkan cuplikan tersebut, Xiaomi 12S Ultra Concept Edition tampaknya bakal menjadi smartphone kelas atas yang mengedepankan kemampuan kamera sebagai nilai jual utamanya.

Teaser Xiaomi 12S Ultra Concept Edition

Teaser yang dibagikannya itu juga mengungkap bahwa ponsel ini akan menampilkan sensor kamera utama berukuran 1 inci di bagian belakang.

Menariknya, kamera tersebut menggunakan lensa khusus Leica seri M yang dapat dibongkar pasang secara manual oleh penggunanya. Xiaomi mengatakan bahwa konsep bongkar-pasang pada kamera smartphone ini merupakan yang pertama di dunia.

Penggunaan lensa Leica seri M juga disebut dapat meningkatkan kemampuan fotografi ponsel. Namun, sayangnya masih belum ada bocoran mengenai rincian spesifikasi Xiaomi 12S Ultra Concept Edition.

Tapi tidak menutup kemungkinan, ponsel ini akan mengadopsi sebagian spesifikasi Xiaomi 12S Ultra ‘reguler’ yang diluncurkan pada Juli 2022 lalu.

Sekedar informasi, Xiaomi 12S Ultra ‘reguler’ memiliki layar LTPO2 AMOLED 6.73 inci dengan resolusi 1.440 x 3.200 piksel yang mendukung Dolby Vision, HDR10+ dan refresh rate 120 Hz.

Smartphone ini diotaki chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dikawinkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal hingga 512 GB.

Xiaomi 12S Ultra punya tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 50.3 MP berteknologi OIS, lalu ada kamera periscope telephoto 4 MP dan ultrawide 48 MP. Sementara di depan Xiaomi memasangkan kamera beresolusi 32 MP.

BACA JUGAXiaomi Redmi Note 12 Explorer Jadi HP dengan Pengisian Paling Ngebut se-Dunia

Perangkat ini dihidupkan lewat baterai 4.860 mAh yang memiliki fitur fast charging 67W. Di China, ponsel ini dijual dengan harga mulai dari Rp 13.4 jutaan.

Share.

Leave A Reply