Cara membuat nada dering suara Google sangat mudah. Nantinya nada dering yang dibuat bisa digunakan untuk notifikasi pesan di HP kalian.

Karena tanpa aplikasi pihak ketiga, kalian pun tak perlu menginstall aplikasi apa pun lagi. Tentunya ini lebih praktis dan menghemat ruang penyimpanan di perangkat kita.

Meski tanpa menggunakan aplikasi tambahan, namun kita bisa bikin ringtone suara Google yang lucu, menarik, dan berbeda dari yang lainnya.

Masing-masing dari kalian bisa berkreasi sesuai keinginan untuk buat ringtone suara Google.

Karena tidak menggunakan aplikasi, maka kita di sini memanfaatkan situs pembuat suara Google. Situs tersebut bisa diakses melalui web browser di perangkat kalian.

Situs tersebut memiliki teknologi text to speech yang bisa mengubah tulisan ke dalam bentuk suara robot. Kamu pun bisa menuliskan kata atau kalimat apa pun dalam situs tersebut, nantinya akan diubah menjadi suara Google.

Menariknya, situs pembuat suara Google itu bisa digunakan secara gratis. Dan ada banyak situs yang bisa dipilih, kami pun akan membahas beberapa di antaranya pada kesempatan kali ini.

So, buat kalian yang ingin bikin nada deirng suara Google untuk mengganti notifikasi di aplikasi chatting seperti WhatsApp, langsung simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi

Berikut ini tata cara bikin nada dering suara Google tanpa aplikasi tambahan yang mudah untuk dipraktikkan.

Pakai situs Sound of Text

Cara membuat nada dering suara Google yang pertama adalah menggunakan situs Sound of Text. Situs ini bisa digunakan dengan mudah dan gratis.

  • Pertama, buka browser di HP kamu dan kunjungi situs soundoftext.com.
  • Silakan ketik kata atau kalimat di kolom Text. Di sini kamu bebas mau memasukkan kata atau kalimat yang nantinya diubah menjadi suara Google.
  • Misalnya menuliskan kalimat “Ada pesan masuk”.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google di HP

  • Di bagian opsi Voice, silakan pilih bahasa untuk suara Google.

Pemilihan Bahasa di Sound of Text

  • Terdapat banyak pilihan bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Filipina, Italia, Indonesia, Jepang, Kannada, Korea, dan lainnya.
  • Setelah itu, klik Submit.

Cara Bikin Suara Google

  • Kamu bisa memutar sound terlebih dahulu dengan mengklik Play, atau langsung menyimpannya dengan mengklik Download.

Download Suara Google

Kini ringtone suara Google telah tersimpan di HP kamu dengan format MP3. Lakukan langkah-langkah tersebut lagi untuk bikin ringtone suara Google.

Pakai situs Voice of Text

Kamu bisa memakai situs Voice of Text jika ingin membuat nada dering suara Google tanpa aplikasi tambahan. Situs ini juga sangat mudah digunakan, ditambah lagi pilihan bahasanya lengkap.

Selain bahasa asing, terdapat juga pilihan bahasa Jawa. Untuk tata cara pembuatannya tak jauh berbeda dengan tutorial sebelumnya.

  • Pertama-tama kunjungi situs voiceoftext.com di web browser.
  • Kemudian, ketikkan teks di kolom yang tersedia, maksimal 200 huruf.

Cara Buat Ringtone Google

  • Silakan pilih bahasa di kolom Voice. Jika ingin menggunakan bahasa Jawa, maka klik Javanese (Indonesia).

Pilih Bahasa Untuk Suara Google

  • Lalu, klik tombil Convert to Voice > klik tombol Download.

Cara Download Suara Google

  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke laman pemutaran sound sebelum menyimpannya.
  • Kamu bisa memutar sound tersebut terlebih dahulu, atau langsung mendownload-nya dengan mengklik icon titik tiga > klik Download.

Cara Buat Suara Google

Pembuatan nada dering sound Google pun sudah selesai dilakukan. Kini, kamu bisa menggunakan sound tersebut sesuai keinginan, misalnya untuk notifikasi pesan di HP.

BACA JUGA: Cara Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Perlu Aplikasi, Gampang Banget!

Itu dia, tata cara membuat nada dering suara Google tanpa aplikasi tambahan. Sangat mudah untuk dipraktikkan bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply