Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial sukses membuat warganet heran sekaligus tertawa ngakak.

Pasalnya, video itu memperlihatkan momen seorang maling yang ketiduran di tempatnya mencuri lalu dibangunkan oleh polisi.

Video detik-detik saat maling itu dibangunkan oleh polisi ramai diunggah oleh sejumlah akun hingga menjadi viral.

Dalam video tersebut mulanya terlihat tiga orang polisi datang ke sebuah ruangan yang di dalamnya ternyata ada maling yang ketiduran usai beraksi pada malam harinya.

Polisi tampak langsung menghampiri si maling yang masih ketiduran di kursi dan langsung membangunkannya. Maling itu pun langsung kaget bukan main karena di depannya ada tiga polisi yang hendak menangkapnya.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di SDN 1 Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Selasa, 1 November 2022. Maling itu ketiduran di dalam ruangan guru sekolah tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, maling itu bernama Gangsar Ariyanto (20), warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Khoirul Mahmud selaku Kepala SDN 1 Tamanrejo mengatakan, kejadian tersebut berawal dari dirinya mendapat laporan dari penjaga sekolah yang kaget karena ada seorang pria di dalam ruang guru.

Khoirul pun langsung berangkat ke sekolah untuk memastikan soal pria yang tidur di ruangan guru.

“Saya cek ternyata iya memang ada seorang laki-laki tidur di kursi, terus setelah itu saya koordinasi dengan polisi kemudian datang, pas polisi datang langsung masuk dan pencurinya langsung diborgol,” ucapnya.

Menurut Khoirul, maling itu memulai aksinya pada Selasa, 1 November 2022 sekitar pukul 02.30 WIB dengan membuka atap genting sekolahan.

Ia naik melewati tempat parkir guru, lalu melewati atap dan membuka beberapa genting. Setelahnya ia menjebol plafon dan masuk ke ruangan tersebut.

Meski berhasil mengambil sejumlah uang di dalam ruang guru, namun ia kesulitan untuk keluar. Apalagi ruangan tersebut sudah dipasangi tralis, mulai dari pintu hingga jendela.

“Untuk barang enggak ada yang diambil, cuman ada uang tabungan siswa, ruang kantor acak-acakan, uang yang diambil Rp 84.000,” jelas dia.

Sementara itu, video detik-detik saat maling itu ketiduran dan dibangunkan oleh polisi ramai dikomentari banyak warganet. Tak sedikit yang dibuat geleng-geleng kepala dengan kejadian tersebut.

you_meymey,  Skolahnya sakti nichh🤣🤣🤣kyk depot bakso dekat rumahku.malingnya bisa mSuk tp gk bisa kluar smpk pagi pmilik dtg mau buka depot.ehhh malingnya plong plongo🤣”

yudaparawangsa, “Apes buat maling yg targetnya di pasangi jebakan gaib, bisa masuk tapi nggak bisa pergi sebelum ketangkep.”

zainiahmad846, “Jd sesuatu yg unik dn menarik 😁😁, lgian apa sekolahnya gk da penjaga atw satpamnya yaa.”

BACA JUGA: Viral Penampakan Rumah ‘Anti Maling’, dari Luar Tampak Biasa Tapi Dalamnya Bikin Takjub

aikado88, “Sesudah penagkapan dan Berkaca kata si malang: Berangkat dr rumah RAMBUT HITAM. Kenapa ada pak pol tiba² RAMBUT saya jd TOSCA? 😂 Aneh😂”

Share.

Leave A Reply