Aplikasi recording laptop memang sangat diperlukan untuk merekam aktivitas saat kamu menggunakan perangkat tersebut, baik itu meeting online atau aktivitas lainnya yang nantinya bisa kamu simak kembali.

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh kreator untuk membuat konten. Tapi saat ini beberapa orang seperti anak sekolah, mahasiswa, dan pekerja kantoran membutuhkan aplikasi ini untuk merekam layar laptop mereka.

Saat ini banyak software recording yang bisa kamu gunakan untuk menunjang hal tersebut, tapi beberapa pengguna masih kebingungan dengan memilih aplikasi yang sesuai untuk digunakan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi recording terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Ini dia aplikasinya!.

Daftar Aplikasi Recording Laptop Gratis

Camtasia

Camtasia
Camtasia. (IST)

Platform pertama yang bisa kamu gunakan untuk recording di laptop ada Camtasia. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh pekerja kantoran untuk keperluan meeting hingga presentasi.

Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik dan template yang bisa kamu cocokan dengan segala kebutuhan.

Kamu juga bisa mengedit video hasil recording pada aplikasi ini secara langsung, untuk mengeditnya sendiri kamu hanya tinggal memilih alat yang sudah disediakan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan subtitle, menghilangkan background noise pada suara, dan lainnya.

TinyTake – Aplikasi Recording Laptop

TinyTake - Apk Recording Laptop
TinyTake – Apk Recording Laptop. (IST)

Selanjutnya ada TinyTake. Aplikasi recording laptop ini juga tak kalah menarik untuk kamu coba. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan juga memiliki ukuran yang cukup ringan, sehingga tidak akan membebani kinerja perangkat yang kamu gunakan.

TinyTake sendiri menyediakan berbagai fitur yang akan memudahkan penggunaannya saat akan melakukan record pada aktivitas yang kamu gunakan.

Aplikasi ini sendiri lebih sering digunakan oleh pelajar atau mahasiswa, karena interface yang ditawarkan simple dan mudah digunakan.

BACA JUGA:  Aplikasi Rekam Layar

CamStudio

CamStudio
CamStudio. (IST)

Kemudian ada CamStudio yang menjadi apk recording laptop yang memiliki kemampuan recording unggul, dengan aplikasi ini kamu bisa merekam video dengan kualitas HD.

Tenang saja, file yang dihasilkan aplikasi ini sangat kecil, jadi tidak akan memakan banyak ruang sekalipun kamu merekam layar dengan durasi yang panjang.

Selain itu, CamStudio juga bisa kamu gunakan untuk merekam seluruh bagian layar laptop dan mengubahnya dari format AVI ke format SWF.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi situs CamStudio secara langsung.

Bandicam – Aplikasi Recording Laptop

Bandicam - Apk Recording Laptop
Bandicam – Apk Recording Laptop. (IST)

Aplikasi recording laptop berikutnya ada Bandicam. Jika dibandingkan dengan platform sebelumnya, aplikasi ini lebih memiliki banyak keunggulan, seperti bisa merekam video dengan kualitas HD lengkap dengan suaranya yang jernih.

Meskipun begitu, ukuran file hasil rekaman tidak besar, karena Bandicam sudah didesain sedemikian rupa agar penggunanya nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

Filmora

Filmora
Filmora. (IST)

Filmora merupakan salah satu software recording terbaik yang memiliki interface sederhana, sehingga memudahkan penggunanya untuk menggunakan aplikasi ini.

Dengan tampilan yang user friendly, mereka tetap menawarkan fitur-fitur yang sangat lengkap, dimana kamu bisa menemukan berbagai template bawaan pada Filmora.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam layar laptop sekaligus merekam diri kamu menggunakan webcam, lho. Menarik bukan?

Movavi

Movavi
Movavi. (IST)

Movavi merupakan aplikasi terakhir yang tak kalah menarik untuk kamu coba. Mereka menawarkan banyak fitur menarik yang bisa digunakan untuk merekam dan mengedit video.

Adapun beberapa fitur yang bisa kamu coba dari aplikasi ini seperti, menambahkan filter, watermark, trim, crop, dan masih banyak lagi.

Keunggulan lain yang bisa kamu nikmati dari apk ini yaitu bisa mereka video di layar sekaligus dengan merekam audio mikrofon. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi Movavi. Tak heran jika aplikasi ini banyak diminati.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Itu dia beberapa daftar aplikasi recording laptop yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Share.

Leave A Reply