Viral Video, RANCAH POST – Lagi-lagi beredar video yang memperlihatkan seorang kurir pengantar paket mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari konsumen.

Ya, kurir tersebut diancam pakai parang oleh konsumen saat dirinya mengantarkan paket. Hal itu terjadi diduga karena konsumen enggan membayar paket COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat.

Detik-detik kejadian tersebut sempat direkam oleh seorang pria yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Rekaman videonya kemudian diunggah ke media sosial hingga menjadi viral.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang pria yang merupakan kurir pengantarkan terlihat buru-buru menghidupkan motornya dan tancap gas meninggalkan lokasi.

Ia tampak ketakutan dan terus menengok ke arah kiri. Rupanya, kurir tersebut ketakutan lantaran diacungi parang oleh seorang pria.

Pria berbaju hitam itu tampak keluar dari dalam rumah bersama seorang wanita. Parang itu diduga digunakan untuk mengusir kurir yang mengantar paket COD ke rumahnya.

“Bawa golok segala,” kata pria yang merekam video sembari kaget.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @fakta.tangerang, pria yang ancam kurir pakai parang itu diduga tak mau membayar paket COD.

Agar kurir pergi dari rumahnya, ia pun mengeluarkan parang untuk menakut-nakutinya.

Disebutkan pula bahwa paket COD itu sudah dibuka oleh penerima namun penerima enggan membayar. Karena tak sesuai prosedur, kurir pun tentu meminta agar penerima paket segera membayar.

Namun, kurir itu malah diancam pakai parang oleh penerima paket yang terlanjur emosi. Bahkan dia juga disebut sempat menyiram kurir dengan air dan bensin.

Lokasi kejadian itu sendiri diketahui terjadi di Bugel Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Video kejadian tersebut langsung menuai atensi warganet. Mereka geram dengan aksi konsumen padahal kurir hanya bertugas mengantarkan paket untuknya.

dyo.rfkyy_, “Orng2 kek gitu mnding blnja di pasar aja, gk suka sma barangnya bisa cari toko lain. gausah sok2an blnja online, giliran gk sesuai mlh gmau bayar+ngajak gelud.”

monicaalizya_, “COD harus dihapus sih . Kasian sama kurir . Cuma nganter barang doang, tapi malah digituin . Pembeli nya juga gak beres, gak mampu bayar yaaaa jangan belanja online.”

ichsan_yudha106, “Belanja ke pasar aja klo gak tau mekanisme nya, gk ush sok blanja online, sok jago amat lu tong orang juga kerja cari duit susah mau nombok trus masa.”

BACA JUGA: Kocak! Kurir Bawa Mic dan Speaker Portable Saat Antar Paket, Auto Kedengeran Se-RT

irna2311, “Kriminal banget itu pembelinya 👏 udah ga mau bayar, ancam pakai sajam, disiram air sma bensin.. klo dilaporin pasal berlapis itu… 🔥”

Share.

Leave A Reply