Untuk membuat video lipsync kini kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi lain selain TikTok yang tentunya dilengkapi dengan fitur editing yang sangat lengkap.

Seperti kita ketahui, aplikasi TikTok jadi salah satu aplikasi yang banyak digandrungi, terutama oleh kalangan muda yang gemar membuat konten menarik.

Jika kamu ingin mencari pengalaman baru dengan memasang aplikasi serupa lainnya, kamu bisa coba salah satu platform di bawah ini. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini secara lengkap.

Daftar Aplikasi Selain Tiktok yang Bisa Buat Lipsync

Musically

Musically
Musically. (IST)

Musically merupakan pembuat status video rilis dan pembuat konten foto partikel yang bisa kamu gunakan secara gratis dan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat status foto lirik, video ulang tahun, video ajaib, video MV an video keren lainnya dilengkapi lipsing menarik.

Secara umum aplikasi ini memiliki kinerja yang sama dengan TiKTok, hanya saja ada beberapa fitur yang berbeda di dalamnya.

Bahkan, Musically sudah bekerja sama dengan beberapa brand ternama, seperti Disney, Apple Musik, dan lainnya.

Di Indonesia sendiri Musically juga membentuk kerjasama dengan beberapa siaran, mulai dari Indosat ooredoo, Warner Musik Indonesia, Global TV, dan Sony Music.

Dubsmash – Aplikasi Selain Tiktok

Dubsmash - Apk Selain Tiktok
Dubsmash – Apk Selain Tiktok. (IST)

Sebelum hadirnya TikTok, ada aplikasi selain TiKTok yang bisa kamu gunakan untuk membuat lipsync menarik dengan berbagai suara untuk, yaitu dengan menggunakan aplikasi Dubsmash.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh kalangan muda untuk bersenang-senang dan menciptakan berbagai video unik setiap harinya untuk dibagikan ke media sosial.

Kamu juga bisa menemukan lirik dan lagu yang sedang viral di aplikasi ini.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Jadi Video Musik

Like

Like
Like. (IST)

Like merupakan pilihan berikutnya yang bisa kamu coba, sama dengan TikTok, melalui aplikasi ini kamu bisa membuat video viral menikmati efek-efek yang terbaru dan siaran langsung dengan cepat.

Kamu juga bisa membagikan setiap momen yang kamu lalui di aplikasi ini ke berbagai media sosial untuk ditayangkan ke temanmu di seluruh dunia.

Dengan adanya aplikasi edit video pendek ini juga kamu bisa dengan mudah untuk membuat video pendek dengan foto, gambar, musik, teks dan emoji yang menyenangkan.

Bahkan kamu juga bisa menjadikan video lebih menarik, dengan tambahkan filter trendi, stiker lucu, efek special seperti ganti warna rambut, efek suara, makeup, dan lainnya.

Sama dengan TikTok, aplikasi ini juga memiliki brbagai filter dan efek menarik 3D magic yang memungkinakn penggunanya untuk mengeluarkan sinar laser.

Vigo Lite – Aplikasi Selain Tiktok

Vigo Lite - Apk Selain Tiktok
Vigo Lite – Apk Selain Tiktok. (IST)

Kemudian ada aplikasi selain TikTok yang bisa buat lipsync yang bisa kamu secara gratis yaitu Vigo Lite. Aplikasi video singkat ini juga menawarkan berbagai efek menarik di dalamnya.

Kamu bisa membagikan hasil editing langsung ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, hingga WhatsApp.

Hanya saja, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, kamu bisa mengunduhnya di App Market atau Apkpure.

Kwai Go

Kwai Go
Kwai Go. (IST)

Kwai Go adalah aplikasi live streaming yang dirancang bagi pengguna untuk melakukan streaming game langsung di Kwai.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Kwai lite Tech ini juga memiliki fitur yang hampir sama dengan TiKTok, dimana kamu bisa menambahkan berbagai suara unik pada video yang sedang kamu edit.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur pesan yang ada pada aplikasi ini untuk mencari teman baru, kamu juga bisa menambah teman, berbagai komentar, like, dan share pada setiap video lipsync yang muncul di berandamu.

Bahkan, kamu juga bisa mengajak teman untuk duet dengan menggunakan suara lipsync yang bisa kamu atur sesuai keinginan.

Meipai

Meipai
Meipai. (IST)

Pada daftar terakhir ada Meipai. Aplikasi ini merupakan salah satu platform komunitas video yang aman dan ramah bagi wanita untuk berbagi kehidupan sehari-hari mereka.

Pada aplikasi ini, siapapun bisa mengobrol dengan teman, menemukan solusi dari permasalahan, mendengarkan satu sama lain, dan lainnya.

Bahkan, Meipai juga menyediakan ruang untuk membuat video vlog dimana nantinya kamu bisa menambahkan suara lipsync pada video tersebut.

Sayangnya, aplikasi ini hanya boleh diakses oleh perempuan saja.

BACA JUGA:  Aplikasi Mirip Canva

Itu dia beberapa aplikasi selain TikTok yang bisa kamu gunakan untuk lipsync di smartphone Android atau iOS yang kamu miliki.

Share.

Leave A Reply