RANCAH POST – Produsen smartphone asal Taiwan, HTC baru saja meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama HTC Wildfire E Plus di Rusia. Ponsel ini disebut-sebut sebagai rebrand dari UMIDIGI G1 yang diumumkan pada Juni lalu.

HTC Wildfire E Plus hadir dengan layar IPS LCD berbentang 6.52 inci yang masih beresolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel). Layarnya memiliki poni berbentuk tetesan air yang menjadi wadah kamera selfie 5 MP.

Lalu pada bagian belakang ponsel terdapat dua buah kamera yang disusun secara vertikal dalam modul persegi panjang. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP.

HP HTC Wildfire E Plus dipersenjatai chipset Mediatek MT6739 (28 nm) dengan CPU Quad-Core yang disetel pada kecepatan 1.5 GHz dan didukung GPU PowerVR GE8100.

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 2 GB serta memori penyimpanan internal 32 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu memori eksternal (microSD).

Sementara untuk membuat ponsel barunya ini menyala, HTC telah membenamkan baterai berdaya tampung 5.150 mAh dan membekalinya dengan fitur pengisian 10W.

Untuk keamanan, ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 12 Go Edition tersebut mempunyai sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang merangkap dengan tombol power serta Face Unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar menggunakan wajah.

Di sisi konektivitas, HTC Wildfire E Plus membawa dukungan dual slot SIM (nano), jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, port USB-C, dan jack audio 3.5 mm.

Mengenai harga, ponsel ini dijual di Rusia dengan banderol 7.990 Rubel atau sekitar Rp 2 jutaan dan hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Hitam.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun 2022 lalu HTC juga sempat menghadirkan sebuah smartphone yang dibuat khusus untuk metaverse, yaitu HTC Desire 22 Pro.

Perangkat ini turut mendukung Viverse Wallet yang dapat memudahkan pengguna untuk mengelola aset digital seperti Cryptocurrency dan NFT.

HTC Desire 22 Pro dibekali layar IPS LCD FHD+ 6.6 inci, chipset Snapdragon 695 5G, RAM 8 GB, ROM 128 GB, kamera utama 64 MP, kamera selfie 32 MP dan baterai 4.500 mAh.

BACA JUGATablet Android HTC A101 Meluncur, Punya Dua Kamera Belakang dan Layar 10 Inci

Hadir dalam balutan warna Wave Gold dan Starry Night Black, ponsel ini di Taiwan dengan banderol 11.990 TWD atau setara Rp 5.9 jutaan.

Share.

Leave A Reply