Masih kebingungan dengan cara mengubah bahasa di laptop Windows 10 dari bahasa Inggris ke Indonesia? Jika iya, kamu wajib menyimak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui tutorialnya.

Beberapa pengguna yang masih kebingungan saat hendak mengganti bahasa di laptop biasanya karena laptopnya menggunakan bahasa Inggris.

Ya, tak semua pengguna menguasai bahasa Inggris. Sehingga mereka pun ingin mengganti bahasa di laptop mereka ke bahasa yang dimengerti.

Hal itu tentu sanga penting, sebab jika pengguna tidak memahami bahasa di laptop, maka perintah kerja di laptop pun tidak bisa kita kuasai.

Sebaliknya, jika menggunakan bahasa yang dimengerti, pastinya kita bisa menggunakan laptop dengan lebih mudah tanpa adanya kendala dalam hal bahasa.

Jika kalian masih bingung dengan bagaimana cara mengganti bahasa di laptop dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, tak perlu khawatir karena Rancah Post telah menyiapkan tutorial lengkapnya.

Kalian hanya perlu mengikuti satu persatu langkahnya sampai perubahan bahasa berhasil dilakukan. Khusus pada pembahasan ini, kami akan membahas cara mengganti bahasa di laptop Windows 10 dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Cara Mengubah Bahasa di Laptop Windows 10

Langsung saja, ini dia tata cara ubah bahasa di laptop Windows 10 yang dijamin mudah untuk dipraktikkan oleh semua orang.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah klik Start lalu klik icon gerigi untuk membuka menu Settings atau pengaturan.

Settings Laptop

  • Kemudian, klik Time & Language.

Pengaturan Waktu dan Bahasa

  • Lalu, klik Language.

Cara Mengubah Bahasa di Laptop Windows 10

  • Di bagian pengaturan Windows display language, silakan pilih Bahasa Indonesia.

Cara Mengganti Bahasa di Laptop

  • Kemudian, akan ada pop up konfirmasi. Klik Yes, sign out now untuk menyimpan perubahan bahasa.

Cara Ubah Bahasa

BACA JUGA: Cara Menyambungkan Hotspot HP ke Laptop dengan Cepat

Perubahan bahasa pun sudah selesai dilakukan. Silakan cek bahasa di laptop kalian pasti sudah berubah ke bahasa Indonesia.

Mulai dari pengaturan dan fungsi pada umumnya telah berubah jadi bahasa Indonesia. Namun ada beberapa program bawaan yang tetap memakai bahasa Inggris.

Sementara itu, bahasa di Google Chrome juga akan tetap bergantung pada pengaturan bahasanya sendiri.

Kendati tak seluruhnya berubah ke bahasa Indonesia, namun hal ini sangat membantu kita yang belum terbiasa dan memahami bahasa Inggris.

Jika kamu ingin mengubah ke bahasa lainnya selain Inggris dan Indonesia, silakan klik Add a language lalu install bahasa yang kalian pilih. Nantinya secara otomatis bahasa baru akan ditambahkan ke dalam daftar.

Cara Menambah Bahasa di Laptop

Selain mengubah bahasa, di menu Time & Language kalian juga bisa mengatur ulang format tanggal dan waktu.

Cara mengubah bahasa di laptop Windows 10 sangat mudah bukan? Setelah menyimak pembahasannya, sekarang giliran kamu untuk mempraktikkannya.

BACA JUGA: Cara Melihat Password yang Tersimpan di Chrome HP Android dan Laptop

Sekian pembahasan kali ini semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sebelumnya masih kebingungan dalam mengubah bahasa di laptop.

Share.

Leave A Reply