Viral Video, RANCAH POST – Seperti diketahui, pembelian Pertalite dengan memakai jerigen telah dilarang oleh pihak Pertamina. Hal itu karena Pertalite sudah menjadi Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP).

Kendati begitu, ternyata masih ada sejumlah warga yang ngotot ingin membeli Pertalite pakai jerigen. Salah satunya terlihat dalam video yang baru-baru ini viral.

Video tersebut memperlihatkan seorang bapak-bapak ngamuk di SPBU lantaran tidak dilayani saat ingin beli Pertalite pakai jerigen.

Video saat bapak-bapak tersebut ngamuk viral setelah diunggah oleh akun TikTok @suryachindi lalu di-repost oleh akun lainnya.

Disebutkan bahwa petugas SPBU enggan melayani bapak tersebut karena tidak memiliki surat rekomendasi. Namun si bapak tak terima dan malah mengamuk hingga membanting jerigen ke arah petugas.

“Seorang bapak mengamuk gara-gara tidak dikasih minyak berjerigen karena tidak ada surat dari dinas,” tulis keterangan di video itu.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat antrean yang pengendara motor di sebuah SPBU yang berlokasi di Poriaha, Tapanuli Tengah.

Di tengah antrean itu, ada seorang bapak-bapak yang mengamuk hingga melempar jerigen ke arah petugas SPBU yang mengenakan seragam hijau.

Usut punya usut, bapak itu mengamuk lantaran tak dilayani pembelian Pertalite dengan menggunakan jerigen.

Akhirnya, bapak itu nekat melempar petugas SPBU dengan jerigen yang ia bawa. Aksi itu tak hanya dilakukan sekali, namun berulang kali.

Petugas SPBU tampak berusaha sabar dan menghindar agar tak terkena lemparan jerigen.

Tak berselang lama, datang seorang pria dan wanita yang memberi penjelasan kepada bapak itu dan menggiringnya keluar dari antrean.

Si bapak tampak mulai melunak dan bersedia pergi meninggalkan SPBU. Sejumlah pengendara motor yang antre di SPBU itu tampak hanya melihat sekaligus heran dengan tingkah bapak itu.

Sementara itu, video bapak-bapak ngamuk karena tak dilayani beli Pertalite pakai jerigen itu langsung menuai berbagai komentar dari warganet.

Ada yang merasa kasihan dan ada juga yang merasa miris dengan aksi bapak tersebut yang membanting jerigen ke arah petugas. Padahal petugas SPBU hanya menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

GtwSiapaYgJlsCWK
Kalo cuma bawa derigen yg kecil mungkin gpplah gbkal dikira nimbun, tp klo udh byak ya dahlah🗿

Hamrul Akbar, “sebenarnya petugas operator nya kasian sma bapaknya cuman dia hanya kerja sebagai bawahan kasian sya lihat vidio ini.. 🥺”

putrifionaang, “peraturan itu sdah dari pertamina dan dari pemerintah setempat.. setiap Pembelian pertalite dan bio solar Berbentuk jerigen harus ada surat rekomnya.”

BACA JUGA: Kelakuan Emak-emak Serobot Antrean di SPBU, Tak Digubris Meski Ditegur dan Diteriaki

GDGIDSJavar, “w pernah beli bensi pake botol. gara gara mobil w mogok, juga kaga di kasih. w mhon mohon ampe w tawar harga doble juga kaga di kasih. 😌😌😌”

Share.

Leave A Reply