Mencari aplikasi dan situs donasi online terpercaya yang aman digunakan sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu ketelitian saja saat memilihnya.

Apalagi jika kamu sudah sering mendengarkan mendengar dan melihat tayangan iklan di berbagai media sosial maupun siaran televisi mengenai nama donasi online.

Salah satu aplikasi dan situs yang cukup terkenal yaitu Kitabisa.com. Situs ini ini sudah terverifikasi secara resmi dan banyak digunakan oleh berbagai pihak untuk menggalang dana.

Proses penggalangan dana ataupun donasi pun bermacam-macam, mulai untuk seseorang dengan kebutuhan khusus, atau sekumpulan orang tengah terkena musibah, kegiatan amal, mengumpul zakat, dan lain sebagainya.

Berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi dan situs donasi yang paling banyak digunakan dan terjamin keamanannya.

Daftar Aplikasi Donasi Online Terpercaya dan Banyak Digunakan

Kitabisa.com

Kitabisa.com
Kitabisa.com. (IST)

Kitabisa merupakan salah satu situs web penggalangan dana online yang hadir sejak 2013 silam. Melalui situs ini, siapa saja bisa melakukan penggalangan dana, mulai dari individu, komunitas, organisasi, hingga perusahaan yang ingin menyalurkan bantuan ke pihak-pihak tertentu.

Aplikasi dan situs penggalangan dana ini sudah cukup populer dan paling banyak diakses, karena situs ini memberikan sistem pengumpulan dana yang transparan, tak heran jika lebih banyak diminati.

Selain itu, Kitabisa juga memiliki kebijakan tertentu, jadi sebelum kamu menggalang dana atau berdonasi kamu harus memenuhi kualifikasi syarat tertentu, agar bisa melakukan pengumpulan donasi atau berdonasi.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) – Aplikasi Donasi Online

Aksi Cepat Tanggap - Apk Donasi Online
Aksi Cepat Tanggap – Apk Donasi Online. (IST)

Selanjutnya ada Aksi Cepat Tanggap atau ACT, aplikasi ini juga dikenal sebagai aplikasi donasi online terbaik berikutnya yang bisa kamu pilih.

Didirikan pada tahun 2005 oleh sebuah yayasan di Indonesia yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, tak heran jika mereka sudah terverifikasi karena keamanannya pun sangat terjaga.

Setiap dana donasi yang terkumpul dari aplikasi ini nantinya akan dipergunakan untuk bantuan pemulihan pasca bencana, pemberdayaan, dan pengembangan masyarakat di suatu daerah, program keagamaan, wakaf, hingga tanggap darurat.

Perlu kamu ketahui, sampai saat ini ACT tak hanya bergerak di Indonesia saja, mereka juga menerima penggalangan dana secara global.

Adapun yang menjadi donator dari kegiatan amal yang diselenggarakan oleh ACT terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, sehingga perusahaan yang bermitra, serta Corporate Social Responsibility (CSR).

BACA JUGA:  Aplikasi Online Shop

Rumah Zakat atau Sharing Happiness

Sharing Happiness
Sharing Happiness. (IST)

Pada jajaran ketiga, ada Sharing Happines atau sering juga disebut dengan Rumah Zakat. Situs ini memiliki konsep kerja yang hampir sama dengan Kitabisa.

Yang membedakannya hanya di tujuan utama dari situs ini, dimana mereka memberi fasilitas yang mudah untuk orientasi kebahagiaan seluruh kalangan, berbagi, dan mewujudkan perbaikan kondisi sosial masyarakat di dalam negeri dan mancanegara.

Menariknya, fasilitas penggalangan dana yang ada pada situs ini cukup lengkap, mulai dari donasi untuk pendidikan, anak yatim, bencana alam, dan lainnya.

Untuk menggunakan situs ini kamu bisa mengunjungi https://sharinghappiness.org/.

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa - Apk Donasi Online
Dompet Dhuafa – Apk Donasi Online. (IST)

Jika kamu sering nonton TV, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan situs ini, ya Dompet Dhuafa merupakan salah satu program dari lembaga filantropi islam. Dimana mereka menyediakan ruang untuk siapapun yang ingin berdonasi, zakat, infak, hingga Wakaf.

Sesuai dengan namanya, situs ini merangkul setiap kamu dhuafa melalui kegiatan wirausaha sosial dan kegiatan khusus.

Jika kamu tertarik untuk berdonasi di Dompet Dhuafa, kamu bisa memilih berdonasi untuk beberapa kategori, mulai dari konomou, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan sosial.

UNICEF Indonesia

UNICEF Indonesia
UNICEF Indonesia. (IST)

Seperti kita ketahui, organisasi ini sering terlibat dalam gerakan menyelamatkan kekerasan, menanggulangi kemiskinan, dan memberikan kelayakan serta hak-hak kebutuhan anak di seluruh dunia.

Unicef sendiri sudah memiliki cabang hampir di seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Tujuan utama dari situs ini yaitu ada pada kesehatan dan pertumbuhan baik itu pada fisik atau mental anak-anak yang kurang berkecukupan.

Hanya saja, layanan ini tidak akan menanggapi permintaan pribadi, jadi kamu harus menggunakan suatu instansi agar bisa berdonasi, untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa mengunjungi https://www.supportunicefindonesia.org/ di aplikasi browser yang kamu miliki.

BACA JUGA:  Aplikasi Sedekah Online

Nah, itulah beberapa aplikasi dan situs donasi online yang ada di Indonesia.

Share.

Leave A Reply