RANCAH POST – Oppo A17 akhirnya resmi meluncur di Indonesia, ponsel ini mengusung desain Retro Ultra Slim dengan bingkai datar sehingga membuatnya tampak premium. Berikut adalah rangkuman harga dan spesifikasi Oppo A17.

Di Indonesia, Oppo A17 tersedia dalam dua varian warna yaitu Lake dan Midnight Black. Keduanya sama-sama memiliki bodi belakang yang terlihat seperti kulit asli. Menariknya lagi, ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi rating IPX4.

Nah, di sebelah kiri atas bagian punggungnya terdapat dua buah bulatan berwarna hitam, dimana bulatan paling atas menampung kamera 50 MP sedangkan di bulatan yang kedua bersemayam kamera 2 MP serta LED flash.

Beralih ke bagian depan, HP Oppo A17 dianugerahi layar berukuran 6.56 inci yang menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1.612 piksel alias mentok di HD+.

Lalu untuk kinerja, suksesor dari Oppo A16 ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Kapasitas RAM tersebut bisa diperluas menjadi 8 GB berkat dukungan fitur RAM Expansion 4 GB. Tak ketinggalan Oppo juga menyertakan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat menambah kapasitas ruang penyimpanan perangkat ini.

Urusan catu daya, Oppo A17 ditopang baterai baterai 5.000 mAh. Kapasitas baterainya memang tergolong besar, namun sayangnya perusahaan hanya memberikan fitur fast charging 10W.

Dengan demikian perlu waktu yang cukup lama agar baterai ponsel bisa terisi penuh. Mungkin bisa lebih dari 90 menit jika pengisian dilakukan dari kondisi 0%.

Lebih lanjut, Oppo A17 dilengkapi beraneka ragam fitur kekinian termasuk salah satunya adalah sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Selain itu, ponsel ini juga mendukung dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, GPS, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGAHP Oppo A17k Debut dengan Helio G35 dan Baterai 5.000 mAh, Harganya?

Adapun harga Oppo A17 di Indonesia adalah Rp 2.099.000, jika Anda berminat ponsel ini bisa didapatkan secara offline melalui Oppo Store di seluruh Indonesia atau secara online di Oppo Official Store di berbagai e-commerce.

Share.

Leave A Reply