RANCAH POST – Samsung Galaxy M54 5G diprediksi akan meluncur sebelum kalender 2022 berakhir. Meski tanggal peluncurannya belum diketahui, bocoran terkait desain dan spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G sudah wara-wiri di internet.

Bocoran terbaru yang disampaikan oleh seorang YouTuber asal Vietnam, The Pixel menyebutkan bahwa penerus dari Samsung Galaxy M53 5G tersebut akan ditenagai chipset flagship pabrikan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888.

Bila informasi tersebut memang benar, maka dapat dipastikan Galaxy M54 5G bakal membawa peningkatan besar-besaran pada bagian performa.

Chipset Snapdragon 888 sendiri pertama kali dirilis oleh Qualcomm pada akhir tahun 2020 lalu. Di Indonesia, kurang lebih sudah tersedia 12 HP Snapdragon 888 yang rata-rata dijual dengan harga di atas Rp 5 jutaan.

Selain membahas informasi mengenai dapur pacu, YouTuber tersebut turut membocorkan spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G yang lainnya.

Smartphone ini kabarnya akan mengemas layar bertipe AMOLED yang berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Berbeda dari pendahulunya yang memiliki kamera utama 108 MP, Samsung digadang-gadang bakal memangkas resolusi kamera utama Galaxy M54 5G menjadi 64 MP.

Kamera tersebut tampaknya akan ditemani lensa ultrawide 8 MP, macro 2 MP serta depth sensor 2 MP. Belum ada informasi terkait resolusi kamera depannya, tapi sebagai perbandingan Galaxy M53 5G punya kamera selfie 32 MP.

Sementara itu, chipset Snapdragon 888 yang menjadi andalan kinerjanya akan dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB.

Perihal catu daya, perangkat ini diyakini bakal mengemas baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh dan dilengkapi teknologi pengisian cepat 25W.

Galaxy M54 5G kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android 13 secara bawaan dan diharapkan mempunyai sensor pemindai sidik jari yang ditanam di layar (under display fingerprint).

BACA JUGASamsung W23 dan W23 Flip Resmi Diumumkan, Begini Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy M54 diprediksi sekitar 10 juta Dong Vietnam atau setara Rp 6.34 juta. Kendati demikian, informasi harga dan spesifikasi di atas masih berupa bocoran yang belum tentu semuanya benar.

Share.

Leave A Reply