RANCAH POST – Samsung diam-diam telah meluncur ponsel entry level anyar berjuluk Samsung Galaxy A04e. Ponsel ini hadir sebagai pelengkap dua model Samsung Galaxy A04 Series yang telah diluncurkan lebih dulu, yakni Galaxy A04 reguler dan Galaxy A04s.

Secara hierarki, Galaxy A04 diposisikan sebagai model paling rendah karena spesifikasi yang dimilikinya sedikit lebih rendah dibanding kedua saudaranya.

Dari segi desain, ponsel ini memiliki tampang yang sangat mirip dengan Galaxy A04 reguler. Bagian depan ponsel menampilkan layar PLS LCD 6.5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel).

Layar tersebut mengadopsi desain Infinity V Display karena dihiasi poni berbentuk huruf V sebagai wadah kamera selfie 5 MP.

Lalu di bagian punggungnya terdapat dua buah kamera masing-masing kamera utama 13 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Resolusi kamera utamanya lebih rendah bila dibandingkan dengan Galaxy A04 maupun Galaxy A04s yang sama-sama dibekali kamera utama beresolusi 50 MP.

Samsung belum mengungkap chipset apa yang mereka sematkan pada Galaxy A04e sebab di situs resminya ponsel ini hanya disebut menggunakan chipset octa-core. Menurut rumor yang beredar, ponsel tersebut mengandalkan chipset entry level dari MediaTek, yaitu Helio G35.

Galaxy A04e sendiri hadir dalam dua opsi kapasitas RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB serta memiliki tiga varian memori penyimpanan mencakup 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Di sektor catu daya, perangkat ini mengusung baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging standar, yakni 10W. Samsung A04e sudah menjalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka One UI Core 4.1.

Beberapa fitur lain yang disertakan Samsung pada Galaxy A04e mencakup slot dual SIM (nano) + satu slot kartu microSD, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

Ponsel murah terbaru dari Samsung ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Copper, dan Blue. Sayang, harga Samsung A04e masih belum diumumkan.

BACA JUGA8 Perbedaan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A04 vs Galaxy A04s

Menariknya, ponsel tersebut sudah dipajang di situs resmi Samsung Indonesia. Namun untuk saat ini masih belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran Samsung A04e di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply