Dengan adanya aplikasi lampu LED kamu bisa lebih mudah untuk menambah penerangan saat mengambil gambar, ataupun mencari barang di sekitar pada saat mati lampu.

Beberapa smartphone memang memiliki kualitas lampu LED yang kurang bagus dan menyebabkan pencahayaan kurang maksimal.

Tapi jangan berkecil hati, karena kini banyak developer yang menciptakan aplikasi lampu LED yang mampu meningkatkan kualitas lampu LED pada smartphone yang kamu gunakan.

Lampu LED sendiri biasanya dimanfaatkan sebagai pengganti lampu saat listrik mati, apalagi jika kamu mencari benda-benda kecil di lorong atau di tempat yang gelap.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi lampu LED terbaik yang bisa kamu gunakan.

Kebanyakan orang menggunakan lampu LED ponsel untuk menambah penerangan saat mengambil gambar.

Namun, tahukah Anda bahwa lampu LED ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, misalnya saja sebagai pengganti lampu saat listrik mati, mencari benda-benda kecil di tempat yang gelap atau lorong-lorong, sebagai senter ketika sedang berpetualang, dan lainnya.

Hanya saja, tidak semua ponsel memiliki kualitas lampu LED yang bagus yang menyebabkan penerangan kurang maksimal.

Tapi jangan berkecil hati dahulu, karena saat ini telah tersedia banyak aplikasi yang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas lampu LED ponsel Anda.

Rekomendasi Aplikasi Lampu LED Terbaik

1. Flashlight by Macromedia

Flashlight by Macromedia
Flashlight by Macromedia. (IST)

Pada jajaran pertama, kamu bisa menggunakan Flashlight by Macromedia. Platform yang satu ini menawarkan kualitas pencahayaan lampu LED yang terang benderang sekalipun di tempat yang luas sekalipun.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna ini, memiliki ukuran yang sangat ringan, yaitu sekitar 2,6 MB saja.

Adapun beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti, illuminator paling terang, modus strobe yang mampu mengontrol frekuensi sensitif, memiliki sinyal lampu SOS buit in, hingga antarmuka yang keren.

2. Super Flashlight + LED – Aplikasi Lampu LED

Super Flashlight - Apk Lampu LED
Super Flashlight – Apk Lampu LED. (IST)

Super Flashlight + LED merupakan aplikasi lampu LED yang cukup populer, terbukti dengan jumlah penggunanya yang mencapai 10 ribu orang di Play Store.

Selain menawarkan lampu LED yang terang, aplikasi ini juga menawarkan berbagai mode layar lainnya seperti blinking mode dan alarm signal mode yang akan membuat tampilan lampu yang diciptakan lebih menarik.

Tak hanya itu, Super Flashlight + LED juga memiliki sinyal SOS dan lampu neon yang berwarna-warni yang cocok kamu gunakan untuk melakukan party atau konser.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Background Foto di iPhone

3. Flashlight by Lighthouse

Flashlight by Lighthouse
Flashlight by Lighthouse. (IST)

Ketiga ada Flashlight by Lighthouse. Aplikasi ini juga tak kalah menarik untuk kamu coba, karena mereka menawarkan banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Pada saat membuka aplikasi ini, kamu bisa menemui banyak menu dengan tampilan yang unik, ada strobo yang bisa kamu gunakan untuk menyalakan lampu kedap-kedip, kode morse, dan kompas untuk menentukan arah.

Jika dilihat dari kelengkapan fitur yang ada, kamu bisa menyimpulkan bahwa aplikasi ini dirancang khusus untuk kegiatan petualangan, seperti pramuka.

4. Flashlight by RV AppStudios

Flashlight by RV AppStudios
Flashlight by RV AppStudios. (IST)

Berbeda dengan platform lainnya, aplikasi ini mampu memberikan lampu LED untuk setiap notifikasi yang masuk pada HP, kamu lho, bahkan dalam mode senyap sekalipun.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan peringatan senter instan saat orang mencoba menghubungimu melalui panggilan, pesan, hingga email.

Flashlight by RV AppStudios juga memungkinkan kamu untuk mengelola dan menyesuaikan pemberitahuan berkedip sekalipun saat mati lampu.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini saat akan mencari barang di kondisi ruangan yang gelap.

5. LED Flashlight by FingerStudios

LED Flashlight by FingerStudios
LED Flashlight by FingerStudios. (IST)

Sedang mengerjakan PR tapi tiba-tiba mati lampu? Hal tersebut pastinya sangat menjengkelkan bukan? Tapi tak usah khawatir, kamu bisa memanfaatkan LED Flashlight by Finger Studios sebagai penerang saat keadaan gelap.

LED Flashlight by Finger Studios merupakan aplikasi lampu senter inovasi baru. Aplikasi ini juga bersifat multifungsi dimana mereka juga bisa bekerja sebagai kaca pembesar.

Menariknya, Jendela bidik Optik View™ memungkinkan kamu melihat daerah yang disorot di layar ponsel, mengubah ponsel menjadi salah satu alat utilitas paling ringkas dan andal yang pernah kamu miliki!

6. Senter +

Senter
Senter. (IST)

Aplikasi senter LED Praktis yang satu ini bisa kamu gunakan secara gratis dan tanpa iklan, jadi tidak akan pop up yang mengganggu dan tanpa izin yang tidak perlu.

Senter memuat banyak fitur menarik yang bisa kamu coba, mulaid dari widget senter, dukungan gerakan, perangkat goyang ganda untuk menghidupkan senter, cahaya terang dan daya tinggi, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mencari aplikasi ini di Play Store untuk mendapatkannya.

BACA JUGA:  Aplikasi Kunci Aplikasi

Itu dia daftar aplikasi lampu LED yang bisa kamu coba saat keadaan gelap. Aplikasi ini juga mampu meningkatkan kualitas lampu HP yang kamu miliki.

Share.

Leave A Reply