RANCAH POST – Pada April lalu Huawei telah merilis tablet murah bernama Huawei MatePad SE di pasar Tiongkok. Kini, tablet tersebut telah diluncurkan secara global tapi mengusung nama yang berbeda, yaitu Huawei MatePad C5e.

Dari segi desain, tablet tersebut mempunyai ukuran bodi 240.2 x 159 x 7.9 mm serta bobot sekitar 450 gram dan hanya tersedia dalam varian warna Deepsea Blue.

Pada bagian depan, MatePad C5e memamerkan layar IPS LCD 10.1 inci yang menghasilkan resolusi 1.200 x 1.920 piksel. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2 MP f/2.4 yang dipasang pada bezel sebelah kanan (dalam kondisi portrait).

Lalu di belakang, Huawei menyematkan kamera tunggal berkekuatan 5 MP f/2.2 yang dapat digunakan untuk merekam video FHD atau 1080p pada 30 fps.

Huawei MatePad C5e ditenagai prosesor Kirin 710 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei. Nah, prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Sedangkan untuk kebutuhan catu daya Huawei telah membenamkan baterai berkapasitas 5.100 mAh berkemampuan fast charging 10W yang dapat diisi ulang dengan kabel USB tipe C.

Berbeda dari MatePad SE yang menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0, MatePad C5e berjalan di atas sistem operasi EMUI 10.1 berbasiskan Android 10.

Di sektor audio, tablet ini mempunyai speaker stereo dengan dukungan Huawei Histen 7.0. Tak hanya itu, Huawei turut membekali tablet barunya ini dengan dukungan jaringan seluler, WiFi, Bluetooth, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Huawei MatePad C5e sendiri baru akan tersedia di pasar Jepang namun harganya masih belum diumumkan. Besar kemungkinan tablet tersebut akan dijual dengan harga 30.000 Yen atau sekitar Rp 3.1 jutaan.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 50 Pro di Pasar Global

Juga belum diketahui apakah Indonesia masuk kedalam target pemasarannya atau tidak.

Share.

Leave A Reply