Cara membuat slide foto di TikTok kini banyak dilakukan para pengguna TikTok. Mereka bisa mengunggah berbagai foto terbaiknya ke TikTok seperti slide show.

TikTok merupakan aplikasi untuk membuat dan menyebarkan berbagai video berdurasi singkat. Di TikTok kita bisa menemukan banyak foto dan video menarik yang diunggah para konten kreator lain.

Mulai dari video dance challenge, video tutorial makeup dan memasak, video tentang peristiwa tertentu, dan masih banyak yang lainnya.

Namun selain video, kita juga bisa mengunggah foto ke TikTok. Bahkan kita bisa membuat konten slide yang terdiri dari beberapa foto.

Nantinya, foto tersebut akan ditampilkan secara berurutan dimulai dari yang pertama dipilih hingga yang terakhir.

Sama seperti konten video, slide foto juga bisa di-edit terlebih dahulu sebelum diunggah, mulai dari menambahkan efek, filter, teks, lagu, dan lainnya.

Dengan begitu, hasilnya akan lebih maksimal dan menarik para penonton untuk menonton konten yang kita buat.

Nah, buat kalian yang masih kebingungan bikin slide gambar di TikTok, wajib menyimak pembahasan kali ini sampai selesai. Caranya sangat mudah, tak jauh berbeda ketika kita hendak menggunggah video ke TikTok.

Cara Membuat Slide Foto di TikTok

Sebelum ke tutorialnya, kamu harus menyiapkan fotonya terlebih dahulu.  Agar hasilnya bagus, disarankan untuk menambahkan foto paling sedikit 4 buah.

Jika lebih dari itu tentu lebih bagus. Langsung saja, berikut ini tutorial bikin slide foto di TikTok dengan mudah.

Buka aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya membuka aplikasi TikTok yang terinstall di HP kalian terlebih dahulu.

Setelah itu, klik icon (+) yang biasa kita gunakan untuk mengunggah foto maupun video. Tombol itu berada di bagian paling tengah di samping fitur Shop dan Kotak Masuk.

Cara Mengunggah Video TikTok

Klik menu Unggah

Cara membuat slide foto di TikTok berikutnya adalah mengklik menu Unggah untuk memilih konten yang akan diunggah.Cara Membuat Slide Beberapa Foto di TikTok

Silakan klik bagian Foto > centang opsi Pilih lebih dari satu untuk memilih video lebih dari satu. Setelah memilih foto yang diinginkan, langsung klik Berikutnya.
Pemilihan Foto

Klik mode foto

Selanjutnya, klik Beralih ke Mode Foto untuk menampilkan foto ke dalam bentuk slideshow. Nantinya foto tersebut bisa di slide seperti postingan di Instagram.Posting Video ke Aplikasi TikTok

Agar hasilnya semakin maksimal, kalian bisa menambahkan efek filter, teks, lagu, dan melakukan editing lainnya.

BACA JUGA: Cara Mengganti Nama Akun TikTok Agar Lebih Keren

Unggah slide foto

Setelah proses editing selesai, cara membuat slide foto di TikTok berikutnya adalah proses unggah. Silakan tambahkan caption, tagar dan caption.

Lalu, atur privasi video. Yang tak boleh ketinggalan juga adalah memilih sampul video.

Setelah proses editing selesai, langsung klik tombol Posting. Kini, kamua hanya perlu menunggu beberapa saat sampai proses posting selesai.Cara Bikin Slideshow di TikTok

Tips membuat slide foto di TikTok

Selain menjelaskan cara membuat slide foto di TikTok, kami juga akan memberi tips-tips membuat slide foto agar hasilnya maksimal. Simak tips-tipsnya di bawah ini.

  • Pertama, usahakan foto yang kalian tambahkan memiliki kualitas yang bagus agar hasil slideshow lebih menarik dan nyaman dilihat.
  • Kedua, jangan lupa untuk menambahkan musik yang sesuai dengan tema dari konten yang kalian buat. Jangan sampai bersimpangan ya, guys.
  • Ketiga, tambahkan teks agar lebih bagus dan menarik penonton untuk menonton slide sampai selesai. Kemudian, jangan tambahkan efek yang berlebihan yang akhirnya membuat kontenmu menjadi kurang bagus.

BACA JUGA: Cara Belanja di TikTok Shop COD yang Lebih Praktis

Itu dia, cara membuat slide foto di TikTok terbaru yang mudah untuk dipraktikkan. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply