Seiring berkembangnya teknologi, kini sudah hadir aplikasi untuk membuat banner iklan khusus yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

Meskipun gratis tapi semua template yang ada pada aplikasi ini cukup banyak dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin memulai bisnis jasa cetak banner iklan, karena cukup mudah dioperasikan dan tentunya bisa diakses kapan saja dan dimanapun, bahkan tanpa perangkat laptop sekalipun.

Lalu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat banner iklan instan di HP? Berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Aplikasi untuk Membuat Banner Iklan

Canva

Canva
Canva. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada Canva. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi banner maker yang cukup populer di Indonesia, dan banyak digunakan oleh kalangan pemula dan desainer profesional.

Canva dilengkapi dengan berbagai fitur menarik selain bisa digunakan untuk membuat banner, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk editing video, membuat logo, dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki interface yang sederhana, sehingga mudah digunakan oleh siapapun, karena develovernya sudah menyiapkan ratusan template yang bisa digunakan secara gratis.

Dengan begitu, design banner tidak perlu capek-capek untuk membuat template baru karena tinggal memasukkan teks saja. Kamu juga bisa mengatur teks tersebut semenarik mungkin dengan fitur editing yang ada.

Flyer Maker Graphics Design – Aplikasi untuk Membuat Banner

Flyer Maker Graphics Design - Apk untuk Membuat Banner
Flyer Maker Graphics Design – Apk untuk Membuat Banner. (IST)

Aplikasi untuk membuat banner iklan berikutnya ada Flyer Maker Graphics Design. Aplikasi ini juga tak kalah populer dan biasanya digunakan untuk latihan khusus pemula dalam proses mendesain.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat banner, pamflet, dan poster dalam satu aplikasi sekaligus. Kamu juga tidak memerlukan keahlian mendesain khusus untuk membuat banner pada apk ini.

Flyer Maker Graphics Design juga dilengkapi dengan banyak template desain grafis yang bisa diakses dengan mudah dan gratis.

Bahkan jika kmau ingin menggunakan font yang beraneka ragam, aplikasi ini layak dipakai. Sayangnya, aplikasi termasuk kategori premium, cuma bisa digunakan versi trial-nya saja.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

BACA JUGA:  Aplikasi Membuat Video Animasi

Banner Maker Photo And Text

Banner Maker Photo And Text
Banner Maker Photo And Text. (IST)

Kemudian ada Banner Maker Photo and Text yang merupakan platform untuk membuat banner dengan fitur lengkap. Interface yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat sederhana dan rapi.

Untuk mendapatkan hasil editing banner yang menarik, kamu bisa memanfaatkan semua fitur menarik yang ada di dalamnya, mulai dari memilih template, mengatur tulisan, font, huruf, warna dan desain lainnya yang dibutuhkan.

Namun, aplikasi ini hanya kompatibel di perangkat Android saja, beda dengan aplikasi lainnya yang juga bisa digunakan di laptop atau PC.

Meskipun begitu, hasil editing banner yang didapatkan tetap bisa disimpan di PC dan hasilnya sangat baik dan tidak pecah.

Kamu juga bisa mengirimkan hasil desain banner yang sudah kamu buat secara langsung ke media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, dan lainnya.

iGenius

iGenius - Apk untuk Membuat Banner Iklan
iGenius – Apk untuk Membuat Banner Iklan. (IST)

Pada jajaran keempat, kamu bisa coba iGenius untuk membuat banner iklan yang kamu inginkan. Aplikasi ini dibuat khusus untuk pengguna Android.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk membuat banner, karena mereka sudah menyediakan banyak template menarik yang sudah diurutkan berdasarkan kategorinya, mulai dari pendidikan, bisnis, hingga olahraga.

Meskipun cukup asing, tapi iGenius bukanlah aplikasi abak-abal, dimana hasil editing banner yang kamu buat akan berkualitas. Jadi jangan ragu untuk menggunakannya ya, gengs.

Snappa

Snappa
Snappa. (IST)

Snappa merupakan platform desain sederhana yang memiliki tampilan minimalis. Software ini sangat cocok digunakan oleh desainer-desainer pemula yang baru berkecimpung dalam dunia editing.

Menariknya, aplikasi ini kompatibel di semua jenis perangkat, baik itu smartphone Android, iOS, komputer dan laptop, dengan spesifikasi standar atau tidak terlalu tinggi.

Aplikasi Snappa sendiri sangat cocok digunakan untuk belajar menjadi desainer banner iklan dan poster. Jika kamu sudah cukup mahir pada aplikasi ini, kamu bisa langsung coba mengakses aplikasi yang lebih rumit dan canggih.

Snappa juga bisa kamu akses melalui situs resminya di browser dengan mengunjungi https://snappa.com/.

Poster Maker

Poster Maker
Poster Maker. (IST)

Pada jajaran terkaahir ada Poster Maker. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat banner dan kartu ucapan. Tak usah khawatir, kamu bisa menggunakan mengedit banner yang kamu gunakan dengan alat editing yang sudah ada.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk branding bisnis rumahan atau perusahaan, dimana di dalamnya sudah tersedia fitur share media sosial yang bisa digunakan untuk memasarkan brand.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, bahkan kamu juga bisa melakukan editing banner secara offline.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Itulah aplikasi untuk membuat banner iklan yang bisa kamu gunakan.

 

Share.

Leave A Reply