RANCAH POST – Xiaomi Redmi Note 12 Series kabarnya akan diluncurkan sebelum kalender 2022 berakhir. Meski belum diketahui secara pasti kapan tanggal peluncurannya, berbagai bocoran dari penerus Redmi Note 11 itu telah beredar di dunia maya.

Bocoran terbaru mengungkap bahwa Redmi Note 12 akan hadir dengan memakai chipset Dimensity 1080 yang baru saja dirilis oleh MediaTek.

Informasi tersebut bersumber dari seorang leaker handal pemilik akun Weibo dengan username Digital Chat Station. Sama seperti pendahulunya, Redmi Note 12 Series diyakini akan hadir dalam tiga model yang meliputi Redmi Note 12 reguler, Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+.

Masih belum ada informasi lebih lanjut apakah ketiga model tersebut akan sama-sama diperkuat chipset Dimensity 1080 atau justru hanya akan dipasangkan pada model tertentu.

Namun terlepas dari hal itu, Xiaomi tampaknya memang benar-benar ingin menyalip Realme yang telah mengumumkan bakal segera merilis smartphone baru bertenaga Dimensity 1080 pada akhir tahun ini.

Nah, Dimensity 1080 sendiri dibuat menggunakan teknologi proses 6 nm TSMC dan didukung GPU ARM Mali-G68 MP4. Selain itu, chip ini juga memiliki fitur MediaTek APU 3.0 untuk mendukung kemampuan kamera yang lebih terkini dan canggih.

Lebih lanjut, Dimensity 1080 juga mendukung kamera hingga resolusi 200 MP serta kemampuan merekam video 4K HDR. SoC ini turut mendukung layar FHD+ dan refresh rate 120 Hz.

Tak ketinggalan MediaTek turut menyertakan fitur HyperEngine 3.0 untuk meningkatkan performa gaming. Lalu ada dukungan 5G sub-6 GHz SA/NSA, agregasi karir 2CC dan Wi-Fi 6.

Sementara itu, bocoran terbaru lainnya menyebutkan bahwa Redmi Note 12 Pro telah terlihat di database sertifikasi 3C dengan membawa fitur fast charging 67W. Teknologi pengisian tersebut sebelumnya telah hadir di Redmi Note 11 Pro.

BACA JUGAXiaomi Redmi Pad Meluncur, Tablet Murah dengan Harga 2 Jutaan

Mengingat pendahulunya, yaitu Redmi Note 11 Series diperkenalkan di China pada bulan Oktober tahun lalu, cukup masuk akal jika ada rumor yang menyebut kalau Xiaomi akan merilis Redmi Note 12 Series di bulan Oktober 2022.

Share.

Leave A Reply