Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial langsung membuat warganet sedih karena memperlihatkan momen petani melon yang menangis melihat tanaman ladangnya kebanjiran.

Alhasil, tanaman melon yang sudah berbuah pun terendam air yang diakibatkan hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Video momen sedih saat petani melon itu nangis viral salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Selasa, 11 Oktober 2022.

“Seorang petani melon menangis tersedu-sedu di sawah lantaran melon hasil tanamannya terendam air akibat hujan deras yang melanda akhir-akhir ini sehingga membuat area persawahan tergenang air hujan/banjir,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video itu terlihat seorang petani melon mengenakan jas hujan berwarna biru sedang menangis tersedu-sedu di ladang.

Ia sangat bersedih karena melihat tanaman melon miliknya yang sudah berbuah terendam banjir. Banjir melanda daerah tersebut akibat diguyur hujan deras.

Petani itu tampak terus menangis sembari memegangi buah Melon yang sudah rusak. Sedih dan kecewa dirasakan oleh sang petani.

Tanaman yang ia rawat dengan sepenuh hati berakhir terendam banjir dan ia pun terancam gagal panen. Namun, ia harus berusaha ikhlas dengan keadaan ini.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan dan di mana lokasi kebun melon yang terendam banjir itu. Namun seperti kita ketahui, sejumlah wilayah di Tanah Air akhir-akhir ini kerap diguyur hujan deras dengan waktu cukup lama.

Video saat petani melon itu nenagis tersedu-sedu melihat kebun melonnya terendam banjir langsung menuai berbagai komentar dari warganet.

Tak sedikit juga warganet yang berprofesi sebagai petani pernah mengalami kejadian serupa.

rian__antoni, “Dipupuk, dijaga, dirawat, disiram tiap hari, diperlakukan seperti anak sendiri, begitu mau panen banjir😢 semoga allah mengganti rezeki bapak beratus kali lipat aminnnn.”

safitri.dini.969, “Semoga Allah gantikan dengan rejeki yang lebih baik dan berkah ya pak😢”

fira.fsa, “Yaampun pak. Kadang saya kepikiran banyak petani yg buang2 hasil panennya saat harganya anjlok. Tp klo kayak gini lbh sakit lagi lihatnya 😢 Semoga cepat digantikan berlipat2 ya pak.”

BACA JUGA: Detik-detik Petani Diseret Buaya Saat Bersihkan Diri di Kanal, Sempat Terekam Kamera Temannya

herman_sbndr1, “Sabar, pakde, namanya ujian pasti selalu ada.. jangan menyerah, tetap berusaha dan berdoa semoga diganti dengan yang lebih baik. Amin.”

Share.

Leave A Reply