Banyak pengguna yang kebingungan dengan bagaimana cara mengubah tanggal lahir di TikTok. Karena setelah dicoba, mereka selalu gagal mengubah tanggal lahirnya,Apakah kamu salah satunya?

Wajar saja, karena memang pengguna TikTok tidak bisa sembarangan untuk mengganti umur dan tanggal lahir mereka di profil akun aplikasi.

Banyak pengguna TikTok yang ingin mengganti tanggal lahir mereka di TikTok karena ada kesalahan saat memasukkan tahun lahir sehingga mereka termasuk kategori di bawah umur.

Atau bisa juga karena pada awal daftar akun langusng melalui Google yang otomatis mengikuti tanggal lahir di akun Google.

Alhasil, mereka pun tidak bisa menikmati sejumlah fitur TikTok yang tidak bisa mereka akses oleh pengguna di bawah 16 tahun.

Padahal memasukkan umur sebelum mendaftar ke TikTok sangatlah penting. Karena akun TikTok yang usianya di bawah usia ketentuan dan syarat TikTok, tidak akan bisa mengakses sejumlah fitur TikTok.

Sebagai informasi, layanan seperti live streaming, TikTok Shop dan lainnya di TikTok saat ini haruslah berumur lebih dari 16 tahun supaya bisa menggunakan fiturnya.

Sehingga bagi pemilik akun TikTok yang berumur di bawah 16 tahun, tidak akan bisa mencoba fitur tersebut.

Nah, supaya bisa menggunakan fitur live streaming dan belanja di TikTok Shop, maka kalian harus mengganti tanggal lahir di TikTok.

Ada pengguna yang bisa mengganti tanggal lahir mereka di TikTok dengan mudah, namun ada juga yang tidak bisa.

Padahal saat ini, usia kalian sudah bertambah dan sudah lebih dari 16 tahun dan ingin mengakses berbagai fitur yang ada di TikTok.

Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok

Jika kalian kesulitan untuk mengganti tanggal lahir di TikTok, ikuti langkah-langkah di bawah ini yang akan Rancah Post secara tuntas.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok yang terinstall di HP kalian.
  • Klik Profil di pojok kanan bawah untuk membuka profil akun TikTok kalian.

Menuju Profil TikTok

  • Di halaman profil klik icon garis tiga di pojok kanan atas > klik Pengaturan dan Privasi > klik Laporkan Masalah.

Cara Menuju Pengaturan Privasi

  • Di menu Topik, silakan pilih Akun dan Profil > klik Masuk > klik Lainnya.

Cara Mengubah Tanggal Lahir TikTok

  • Selanjutnya, klik Tidak di bawah pertanyaan “Apakah masalah Anda teratasi?” > klik Perlu Bantuan lainnya?

Laporkan Masalah

  • Di kolom yang tersedia, silakan sampaikan kepada pihak TikTok mengenai keingianmu mengubah tanggal lahir. Jika bingung bagaimana cara menyampaikannya, kamu bisa melihat contoh di bawah ini.

Kepada TikTok,
Saya ingin mengubah umur akun TikTok saya dengan usia yang sudah melebihi 16 tahun. Di mana sebelumnya saya memasukkan umur yang tidak sesuai berdasarkan dari akun Gmail. Mohon bantuannya untuk mengatasi masalah ini agar saya dapat melakukan live streaming di TikTok.

Terima kasih.

  • Terakhir, klik Kirim.
  • Setelah melaporkan hal ini ke pihak TikTok, tunggu beberapa jam untuk mengetahui balasan dan respons pihak TikTok.

Jika cara di atas belum ada respons dari pihak TikTok, maka kalian bisa membuat akun TikTok yang baru. Jika ingin menggunakan akun Gmail, maka pastikan tanggal lahir di akun Google tersebut sudah melebihi batas minimal menggunakan fitur live TikTok.

Atau ketika mendaftar dengan metode lainnya, pastikan tanggal lahir yang dimasukkan sesuai dengan usiamu saat ini yang sudah tidak di bawah umur lagi.

BACA JUGA: Cara Menggunakan 2 Efek di TikTok Dalam Satu Video

Itu dia, cara mengubah tanggal (tgl) lahir di TikTok yang bisa kalian lakukan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply