Cara melihat brankas pribadi di HP Realme sebenarnya cukup mudah dilakukan, tapi meski begitu cara ini cukup asing dan tidak semua orang tahu dengan cara ini.

Hal ini wajar saja terjadi, karena tidak semua pengguna smartphone paham dengan fungsi dari fitur brankas pribadi ini, terutama untuk pemula.

Fitur brankas pribadi ini sendiri merupakan sebuah fitur privasi yang kehadirannya masih jarang ditemukan, karena fitur ini baru saja hadir di beberapa smartphone saja, termasuk Realme.

Adanya fitur tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk beberapa pengguna.

Fitur brankas pribadi ini bisa digunakan untuk menyimpan file dan dokumen, seperti foto, video, dan file lainnya yang dirasa penting. Dimana jika disimpan di brankas pribadi maka file tersebut akan terkunci dengan password.

Namun meski begitu, masih ada beberapa pengguna yang belum tahu dengan cara mengaktifkannya.

Sebenarnya fitur ini memiliki nama berbeda di jenis HP lain, biasanya brankas pribadi di HP Oppo atau Xiaomi memiliki nama file tersembunyi.

Jika kamu ingin menyembunyikan file penting agar tidak bisa diakses dan ditemukan oleh orang lain, kamu bisa coba cara di bawah ini untuk menggunakannya. Ini dia ulasan lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Suara Google di TikTok

Cara Melihat Brankas Pribadi Di HP Realme

Nah, jika kamu belum mengetahui bagaimana cara melihat brankas pribadi di HP Realme yang kamu gunakan, pada artikel kali ini kami akan membantu kamu untuk melihat brankas pribadi dengan mudah.

Sebeanrnya untuk melihatnya hanya butuh beberpaal nakghamudah saja, dimaan kmau isa mengakses menu pengaturan utnuk melihatnya. Tapi meski begitu banyak orang yang masih bingung untuk membuka pilihan mana karena cukup banyak menu yang tersedia.

Selain itu, untuk melihat dan membukanya kamu membutuhkan password, jadi pastikan kamu mengingat password tersebut pada saat pertama kali membuatnya.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk melihat brankas pribadi di HP Realme semua tipe:

  • Pertama buka Pengaturan di HP Realme yang kamu gunakan. Disini kami menggunakan Realme Narzo 50a.
  • Selanjutnya cari menu Privasi, kamu bisa gulir ke bawah untuk menarinya atau menggunakan kolom pencarian yang tersedia.

    Pilih Privasi
    Pilih Privasi. (IST)
  • Pada menu tersebut cari opsi Brankas Pribadi dan klik opsi tersebut.

    Pilih Brankas Pribadi
    Pilih Brankas Pribadi. (IST)
  • Lalu masukkan kata sandi privasi yang sudah kamu buat sebelumnya.
  • Jika benar, brankas pribadi akan langsung terbuka secara otomatis dan kamu bisa melihat ada file apa saja di dalamnya, mulai dari foto, video, audio, dokumen dan file lainnya.
  • Selesai.

Tapi, jika sebelumnya kamu belum mengaktifkan atau membuat fitur brankas pribadi di HP tersebut, maka saat memilih opsi “Brankas Pribadi” akan muncul pemberitahuan bahwa kamu akan diminta untuk membuat kata sandi privasi terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah cara membuat brankas pribadi di hp realme:

  • Pilih menu privasi di Pengaturan HP tersebut.
  • Selanjutnya, pilih atur kata sandi privasi, kata sandi tersebut juga berlaku untuk brankas pribadi.
  • Kamu bisa membuat sandi sesuai dengan keinginan, baik itu dengan numerik, huruf, hingga pola. Pastikan kamu membuat kata sandi yang mudah diingat tapi sulit untuk dilacak.
  • Jika sudah mengaturnya klik selesai dan simpan.

Nah jika anda sudah mengaturnya maka untuk membuka atau melihatnya silahkan masukan password yang anda buat tadi, ingat jangan sampai lupa.

Cara Menyimpan File di Brankas Pribadi Hp Realme

Jika kamu sudah berhasil membuka dan melihat brankas pribadi di HP Realme yang kamu gunakan. Selanjutnya kamu tinggal mengetahui cara menyimpan file ke brankas pribadi HP tersebut agar lebih aman.

Untuk menyimpannya, kamu tidak perlu masuk ke menu brankas pribadi tersebut, karena sudah ada pilihan di file yang akan kamu simpan ke brankas tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama terlebih dahulu bukalah aplikasi galeri di HP Realme yang kamu gunakan.
  • Jika sudah silahkan cari dan tahan lalu pilh foto atau video yang ingin anda pilih.
  • Lalu berikutnya pilih ikon titik tiga yang ada di pojok kanan bawah laman tersebut, nah di menu tersebut anda bisa melihat beberapa opsi.
  • Pilih saja opsi Atur sebagai pribadi.
  • Nah maka file tersebut akan hilang dari daftar galeri dan akan pindah ke brankas pribadi, untuk melihatnya gunakan metode yang tadi.

Bagaimana cara menyimpan file ke brankas pribadi mudah sekali bukan? ini sebenarnya sama saja seperti menyembunyikan file karena file yang masuk ke brankas pribadi hanya kamu yang bisa membukanya kecuali pengguna lain tahu passwordnya.

BACA JUGA: Cara Scan Barcode WiFi Xiaomi

Demikian informasi mengenai bagaimana cara melihat brankas pribadi di HP Realme yang bisa kamu lakukan. Semoga informasi diatas bisa mengatasi kendala yang sedang kamu alami.

Share.

Leave A Reply