Sosial Media, RANCAH POST – Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang anggota polisi berseragam lengkap yang nekat jilat kue ulang tahun TNI.

Selain itu, sang polisi juga sempat mendoakan supaya TNI tak panjang umur ketika lembaga militer negara itu merayakan HUT yang ke-77.

Kontan saja, video tersebut menuai kecaman dari warganet. Banyak yang merasa geram dengan aksi polisi tersebut karena dinilai telah mengejek TNI.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sejumlah anggota polisi berseragam lengkap sedang berada di dalam mobil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mereka adalah anggota Polantas Polda Papua Barat. Di depan mereka tampak ada kue ulang tahun HUT TNI ke-77 yang akan diberikan oleh jajaran Polda Papua Barat kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema.

Salah satu polisi kemudian melakukan aksi di luar dugaan, ia nekat menjilat kue ulang tahun tersebut. Setelahnya, polisi tersebut dan rekannya tertawa.

Kemudian dalam video lainnya, video tampak merekam kue ulang tahun TNI yang sama. Seseorang terdengar mengucapkan selamat ulang tahun bernada ejekan.

“Selamat ulang tahun, semoga tidak panjang umur,” ucap perekam video.

Aksi oknum anggota polisi jilat kue HUT TNI itu langsung menuai kecaman. Pasalnya, kue tersebut seharusnya menjadi hadiah spesial bagi jajaran TNI dalam momen HUT TNI ke-77 sekaligus juga menjadi simbol sinergitas TNI-Polisi.

Akan tetapi, hal itu malah dinodai oleh dua oknum polisi yang berbuat ulah. Usai aksinya viral dan mendapat sorotan, oknum polisi tersebut akhirnya menyampaikan permintaan maaf.

Kedua polisi itu kini ditahan di rutan Polda Papua Barat dan akan diproses terkait pelanggaran yang dilakukan.

Kemudian, Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono juga menyampaikan permohonan maaf kepada institusi jajaran TNI atas tindakan tak terpuji yang dilakukan oleh dua oknum anggota Polantas Polda Papua Barat.

“Saya Dirlantas Polda Papua Barat menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas kejadian konten di video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Papua Barat yang beredar di media sosial,” ucap Raydian.

Raydian mengungkapkan, dua oknum polisi yang telah melakukan tindakan tak terpuji itu sudah diamankan dan akan diproses hukum oleh pihak kepolisian Polda Papua Barat.

BACA JUGA: Viral Polisi Diteriaki ‘Sambo’ oleh Suporter Bola, Tetap Santuy dan Tersenyum Manis

“Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa kedua oknum Polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang telah diperbuat,” sambungnya.

Share.

Leave A Reply