Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme – Iklan yang seringkali muncul tersebut ditujukan untuk memberikan rekomendasi pada pengguna Realme. Pihak Realme merasa jika iklan yang mereka menampilkan di HP Realme akan berguna untuk pengguna.

Sayangnya, hal tersebut mendapatkan respons negatif dari pengguna Realme, karena mereka terasa terganggu akibat munculnya iklan di HP Realme. Iklan terkadang menutupi konten atau aplikasi yang sedang terbuka sehingga pekerjaan pengguna terganggu.
Sebenarnya, ada cara menghilangkan iklan di HP Realme dengan mudah. Kamu hanya perlu mengubah pengaturan di menu Setting HP Realme. Ikuti cara menghilangkan iklan di Realme.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Bagi pengguna HP Realme dengan sistem operasi ColorOS 6 ke atas, mungkin akan sering melihat iklan rekomendasi yang muncul ketika kamu membuka aplikasi tertentu, seperti terlihat pada gambar di bawah.
Mengutip laman Realme, berikut ini adalah tutorial cara menghilangkan iklan di HP Realme:

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Cara hilangkan iklan di HP Realme adalah masuk ke menu Pengaturan. Setelah itu, buka ‘Pengaturan Tambahan’ dan klik ‘Dapatkan Saran’ di bagian bawah. Lalu, geser tombol ke kiri.
1. Masuk ke Menu Pengaturan
Kamu bisa menghilangkan iklan di HP Realme dengan masuk ke menu ‘Pengaturan’. Setelah itu, buka ‘Pengaturan Tambahan’.
2. Geser Tombol ke Kiri untuk Menonaktifkan
Kemudian, klik ‘Dapatkan Saran’ yang ada di bagian bawah. Lalu, geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan ‘Terima siaran apli dan konten di apli sistem seperti “Manajemen Pengunduhan”. Sekarang HP Realme kamu sudah tidak muncul iklan lagi di beberapa aplikasi.
Itulah tutorial cara menghilangkan iklan di HP Realme yang bisa kamu lakukan pada smartphone-mu. Setelah mengubah pengaturannya, maka dapat dipastikan iklan tidak akan muncul lagi.

Tentang Iklan di HP Realme

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, iklan di HP Realme memang sengaja diberikan dari pihak mereka. Iklan di UI smartphone Realme sudah mulai muncul sejak awal Januari 2020.
Iklan yang berisi konten-konten rekomendasi tersebut disebut dengan “commercial content recommendation“. Pihak Realme sendiri mengakui jika iklan tersebut adalah bagian dari bisnis untuk mempertahankan harga HP yang murah.
Model bisnis dengan cara menampilkan iklan di UI smartphone, sebelumnya telah dipakai HP Xiaomi. Namun, Realme memberikan pengaturan tambahan agar iklan bisa dihentikan kemunculannya oleh pemilik ponsel. Seperti pada tutorial di artikel ini:
“Jadi misalnya kalau kalian download salah satu aplikasi, akan muncul beberapa saran aplikasi. Mungkin kamu akan tertarik juga untuk download aplikasi lain yang sedang trending, kan?
Jadi yang paling penting adalah kami merekomendasikan hal yang sesuai dalam konten rekomendasi,” ucap Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia.
Itulah cara menghilangkan iklan di HP Realme yang bisa kamu lakukan agar tidak mengganggu aktivitasmu di ponsel tersebut.
Share.

Leave A Reply