Mencetak foto kini bisa dilakukan secara mandiri dirumah dengan mudah menggunakan aplikasi cetak foto di laptop atau PC, asalkan semua peralatan yang kamu miliki lengkap.

Sebenarnya saat ini trend mencetak foto tidak seperti dulu, karena beberapa orang lebih memilih mengenang dan menyimpannya dalam bentuk digital agar tidak rusak.

Meskipun demikian, tak jarang beberapa orang juga masih meminati foto dalam bentuk dicetak untuk dipajang di beberapa tempat agar lebih rapi dan aesthetic.

Jika dulu untuk mencetaknya kamu harus ke rental khusus, maka kini kamu bisa mencetaknya secara mandiri dari rumah, apalagi zaman serba canggih sekarang ini, alat cetaknya bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko elektronik.

Selain itu, foto juga biasanya dibutuhkan untuk beberapa persyaratan, seperti untuk melamar pekerjaan dan semacamnya.

Nah, jika kamu memiliki peralatan yang lengkap dan bingung dengan cara mencetak foto tersebut, kamu bisa coba salah satu aplikasi cetak foto di laptop di bawah ini.

Daftar Aplikasi Cetak Foto di Laptop dan PC Terbaik

1. ACEF

ACEF

Pertama ada ACEF, ACEF adalah salah satu aplikasi yang memiliki antarmuka sederhana dan cukup mudah digunakan oleh siapapun termasuk pemula.

Fungsi utama dari aplikasi ini yaitu untuk mencetak foto yang bisa kamu jalankan di beberapa jenis laptop, salah satunya di Windows.

Melalui aplikasi ini, kamu hanya bisa melihat tampilan sedikit informasi mengenai foto dan menu di aplikasinya. Mulai dari buka foto, resolusi, ukuran foto, ukuran kertas, jumlah foto yang akan dicetak, hingga tombol cetak.

Kualitas cetak yang diberikan aplikasi ini juga cukup baik, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini.

2. Picasa

Picasa

Aplikasi satu ini adalah aplikasi cetak foto yang sudah cukup terkenal dikalangan para pengguna pc dan laptop.

Picasa menawarkan kemudahan yang tidak ada di dalam aplikasi cetak foto lainnya.

Anda hanya cukup memilih foto yang akan dicetak, lalu mengeditnya sesuai selera, kemudian langsung mencetakknya menggunakan printer.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur berbagi untuk teman dan keluarga. Picasa hanya dapat dijalankan di Windows saja.

BACA JUGA:  Aplikasi Cetak Nota Sederhana

3. Pixlr

Pixlr

Pixlr adalah aplikasi cetak foto yang dijalankan pada Windows dan dapat dijalankan secara online tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Pixlr tersedia dalam beberapa varian yaitu Pixlr X, Pixlr Pro, Pixlr Express, dan Pixlr Editor.

Aplikasi cetak foto kali ini termasuk ke dalam aplikasi yang sangat kompleks.

Anda dapat mengeditnya terlebih dahulu sebelum akhirnya anda cetak pada kertas.

4. JMG Photo Printer

Aplikasi satu ini memiliki cara kerja yang mirip dengan Windows Explorer, yaitu ketika anda membuka aplikasinya maka JMG Photo Printer akan menampilkan semua foto yang tersimpan di komputer maupun laptop anda.

Kemudian anda hanya perlu memilih 1 atau lebih foto yang ingin anda cetak.

5. IrfanView

IrfanView

IrfanView adalah aplikasi yang dibuat oleh seorang pengembang bernama Irfan Skiljan.

Aplikasi ini memiliki kelebihan utama yaitu dapat membuka banyak sekali foto maupun gambar, maksimal mencapai 1,3 GB.

Dengan demikian anda dapat mempercepat pencetakkan hanya dalam sekali waktu. Jadi anda sangat menghemat waktu.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada Windows.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto untuk Cover Novel

Demikianlah daftaran aplikasi cetak foto di laptop yang bisa kamu coba. Semoga membantu.

Share.

Leave A Reply