Adanya aplikasi map offline tentunya sangat menguntungkan beberapa pengguna yang tidak memiliki kuota internet saat akan melakukan perjalanan.

Berbicara tentang Maps, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Google Maps dimana layanan tersebut merupakan sumber petunjuk jalan pertama yang bisa kamu temukan di berbagai smartphone.

Maps sendiri biasanya digunakan untuk pengguna transportasi roda dua atau roda empat yang akan melakukan perjalanan ke lokasi yang belum pernah dilaluinya.

Selain itu, Maps juga bisa kamu gunakan untuk mencari jalan alternatif jika jalan yang akan kamu lalui macet.

Pada dasarnya aplikasi maps ini harus digunakan secara, tapi ada beberapa tips dari aplikasi yang bisa kamu gunakan secara offline. Berikut selengkapnya.

Daftar Aplikasi Map Offline

Waze

Waze
Waze. (IST)

Pada jajaran pertama ada Waze. Aplikasi pesaing Google Mps ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk menunjukan arah yang sangat komplit.

Menariknya, Waze tak hanya menunjukan rute, mereka juga akan memberi alarm pada jalan yang rusak, info razia, kemacetan, dan lainnya, lho.

Waze juga dilengkapi dengan speedometer yang bisa digunakan untuk mengendalikan kecepatan kendaraan agar tetap stabil.

Selain itu, mereka juga memiliki algoritma yang sangat cerdas untuk mencari jalan alternatif dengan jalur mulus untuk menghindari kendala di tengah perjalanan.

BackCountry Nav Topo Maps GPS – Aplikasi Map Offline

BackCountry Nav Topo Maps GPS - Apk Map Offline
BackCountry Nav Topo Maps GPS – Apk Map Offline. (IST)

Jika kamu hobi berpetualang mencari hal-hal baru, aplikasi map offline yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan. BackCountry Nav Topo Maps GPS memang dibuat khusus untuk para pendaki agar bisa dengan mudah melakukan pendakian.

Aplikasi Ini menyediakan peta rute perjalanan secara offline, jadi kamu tak perlu khawatir jika ditengah perjalanan sinyal internet HP tersebut hilang.

Rute perjalanan yang dimiliki oleh aplikasi ini juga cukup bergam. Ada rute hiking, trekking, hingga jalur sepeda gunung.

HERE WeGO: Maps and Navigation

HERE WeGO
HERE WeGO. (IST)

HERE WeGO merupakan salah satu aplikasi navigasi gratis yang bisa kamu gunakan di smartphone Android dan iOS.

Aplikasi ini akan memandu pelancong lokal maupun global untuk melakukan perjalanan, baik itu ke tempat yang sudah dikenal, maupun ke tempat baru yang masih asing.

Seiring berjalanya waktu, aplikasi ini kini sudah memiliki desain baru yang benar-benar lebih jelas, lebih mudah digunakan untuk investigasi.

Bahkan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline jika nantinya saat di perjalanan kamu tidak memiliki koneksi internet asalkan sebelumnya kamu sudah mengunduh rute lokasi ke tempat tujuan.

MapFactor Navigator – Aplikasi Map Offline

MapFactor Navigator - Apk ma
MapFactor Navigator. (IST)

MapFactor Navigator adalah aplikasi navigasi GPS gratis dengan peta offline gratis dari OpenStreetMaps (termasuk pembaruan peta bulanan gratis).

Aplikasi Navigasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet di lebih dari 200 negara.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memberitahumu mengenai belokan demi belokan dengan suara yang intuitif, batas kecepatan, peringatan kamera, dan fitur berguna lainnya.

Dengan aplikasi ini dijamin deh perjalananmu terasa lebih cepat, menyenangkan dan tidak nyasar. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

OsmAnd

OsmAnd
OsmAnd. (IST)

OsmAnd merupakan aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan secara offline. Aplikasi ini menunjukan peta dunia berdasarkan OSB atau Open Streer Map, yang memungkinkan penggunanya untuk bernavigasi dengan mudah.

Adapun beberap fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti Pilihan tempat yang akan ditampilkan di peta, Cari tempat berdasarkan alamat, Relief bayangan dan garis kontur plug-in, dan masih banyak lagi.

Bing Maps

Bing Maps
Bing Maps. (IST)

Bing Maps merupakan salah satu platform yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini memiliki search engine yang sangat banyak dipakai.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa memiliki peta update yang bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun untuk menunjukan arah ke lokasi yang sudah kamu tentukan.

Tampilan aplikasi ini juga cukup ringkas, sehingga mudah dimengerti, sekalipun itu oleh pemula.

Maps.me

Maps.me
Maps.me. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa menggunakan Maps.me. Aplikasi ini sudah dipastikan bisa dioperasikan secara offline di smartphone yang kamu gunakan.

Maps.me sendiri dikenal sebagai aplikasi yang tidak memakan banyak kuota internet dan memenuhi ruang memori karena ukurannya cukup ringan.

Telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna di Play Store, aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk mencari suatu lokasi secara akurat dan mencari jalan alternatif dikala menghadapi macet.

BACA JUGA:  Cara Kompres Foto di Laptop

Itu dia beberapa aplikasi map offline yang bisa kamu unduh agar bisa menunjukan jalan secara offline tanpa harus terhubung ke koneksi internet saat menggunakannyaa di jalan.

Share.

Leave A Reply