Meski sangat mudah, namun nyatanya masih banyak pengguna yang kebingungan dengan cara menampilkan persentase baterai di HP Xiaomi.

Mereka sudah berusaha mencari di mana letak menu untuk memunculkan persentase baterai, namun masih saja tidak ketemu.

Wajar saja, karena tak semua orang tahu mengenai seluk-beluk pengaturan di Xiaomi, terutama pengguna baru.

Namun jangan khawatir karena penggunaan HP Xiaomi sangat mudah kok, termasuk untuk memunculkan persentase baterai.

Nah, jika kamu salah satu pengguna yang masih bingung ketika ingin menampilkan persentase baterai di HP Xiaomi, Rancah Post telah menyiapkan tutorial lengkapnya di artikel kali ini.

Dengan menampilkan persentase baterai di HP, kita pun bisa mengetahui berapa lagi kapasitasi daya yang tersisa. Sehingga kita bisa mengambil ancang-ancang jika baterai di HP sudah mau habis.

Jika tanpa persentase, kita tentu akan kesulitan memperkirakan sisa kapasitas daya yang ada jika hanya melihat batang baterai tanpa bantuan persentase.

Penasaran bagaimana cara mengaktifkan persentase baterai di HP Xiaomi? Langsung simak tutorialnya di bawah ini, teman-teman.

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP Xiaomi Semua Tipe

Cara memunculkan persentase baterai di HP Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah melalui menu Setelan. Namun selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Dan kali ini, kami akan memberikan tutorial lengkap baik melalui menu Setelan maupun menggunakan aplikasi pihak ketiga. Simak baik-baik tutorialnya sampai akhir!

Melalui menu Setelan

Tutorial pertama adalah melalui menu Setelan. Hanya perlu beberapa langkah, persentase baterai di HP Xiaomi kalian pun sudah bisa ditampilkan di status bar. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan silakan masuk ke menu Setelan di HP Xiaomi kamu.
  • Scroll ke bawah dan klik Notifikasi & Pusat kontrol > klik Bilah status.

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP Xiaomi

  • Di menu Bilah status, terdapat deretan opsi menu, mulai dari ikon notifikasi, kecepatan koneksi, hingga Indikator baterai.
  • Karena di sini kita ingin menampilkan persentase baterai, maka klik Indikator baterai.

Bilah Status

  • Di sana ada 3 pilihan indikator baterai, yaitu grafis, Persentase (di ikon) dan Persentase (sebelah ikon).

Cara Menampilkan Indikasi Baterai

  • Opsi grafis, maka hanya menampilkan ikon baterai saja. Lalu, untuk persentase (di ikon), maka persentasenya berada di dalam ikon baterai.
  • Dan persentase (sebelah ikon), artinya persentase baterai akan ditampilkan di sebelah ikon baterai.
  • Kalian bisa memilih salah satu dari opsi Persentase (di ikon) atau Persentase (sebelah ikon) karena keduanya sama-sama menampilkan persentase baterai hanya beda posisi saja.

Setelah memilih salah satu opsi, sekarang sudah tampil persentase bateri di pojok kanan atas layar. Sangat mudah bukan?Indikasi Baterai Sudah Tampil

BACA JUGA: Cara Cek Tipe HP Xiaomi dengan Cepat, 100 % Akurat

Tutorial di artikel ini kami menggunakan HP Xiaomi MIUI 12,5. Tak menutup kemungkinan untuk versi MIUI lainnya akan berbeda.

Untuk mempermudah, kalian bisa menggunakan fitur pencarian di Setelan dan ketik Indikator baterai di kolom pencarian untuk mengaktifkan persentase baterai.

Dengan aplikasi pihak ketiga

Seperti dijelaskan di awal, selain melalui menu Setelan, cara menampilkan persentase baterai di HP Xiaomi bisa juga dilakukan dengan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, salah satunya AccuBattery. Meski menggunakan aplikasi tambahan, namun AccuBattery memiliki ukuran yang ringan dan bisa digunakan secara gratis.

  • Pertama-tama, silakan download dan install aplikasi AccuBattery di Google Play store.

AccuBattery

  • Setelah proses install selesai, langsung buka aplikasi AccuBattery.
  • Silakan cek bar notifikasi HP Xiaomi kalian, maka akan terlihat persentase baterai.

Tampilan AccuBattery

  • Menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur alarm untuk mengingatkan waktu pengisian baterai.

BACA JUGA: Cara Menyalakan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power, Solusi Saat Ada Kerusakan!

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara menampilkan persentase baterai di HP Xiaomi yang pastinya mudah untuk praktikkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kalian!

Share.

Leave A Reply