Cara cek HP Realme asli atau palsu sebenarnya bisa kamu lakukan saat pertama kamu membeli HP tersebut. Jadi hal ini harus kamu ketahui saat akan membeli HP Android.

Mengecek keaslian HP sebenarnya jadi hal pertama yang harus kamu lakukan, diaman amu bisa mengeceknya melalui garansi yang ditawarkan HP tersebut masih bisa digunakan atau tidaknya.

Selain mengecek garansi HP, kamu juga harus mengetahui status garansi IMEI pada HP yang akn kamu beli. Pasalnya IMEI merupakan sebuah identitas khusus yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah smartphone.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara cek HP Realme asli atau palsu agar saat kamu membelinya kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum kamu membelinya.

Apalagi belakangan ini banyak replika HP yang dijual di e-commerce, dimana mereka menawarkan jenis HP yang sama dengan spesifikasi dan kemampuan yang berbeda.

Ini dia cara yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Cara Cek Tipe HP Xiaomi

Cara Cek HP Realme Asli atau Palsu

Dikutip dari laman resmi Realme, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui keaslian produk Realme yang akan kamu beli. Berikut beberapa diantaranya:

Melalui Website

Pertama kamu bisa menggunakan situs web untuk mengecek status garansi HP tersebut dan menyehatkan HP Realme yang kamu gunakan asli atau bukan replika. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi browser yang kamu miliki dan kunjungi laman URL https://www.realme.com/id/support/phonecheck.
  • Setelah halaman terbuka, akan muncul kolom pengecekan status garansi IMEI. Masukkan IMEI kamu di kolom yang tersedia.

    Laman Web Realme
    Laman Web Realme. (IST)
  • Lalu klik Cek Sekarang. Tunggu sampai proses pengecekan selesai.
  • Jika IMEI tersebut asli, akan muncul informasi terkait HP tersebut.

Cara Cek HP Realme dengan tekan *06#

Cek HP Realme
Cek HP Realme. (IST)

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan dial up untuk mengecek keaslian HP Realme yang kamu pakai.

Cara ini tentunya paling mudah dilakukan, karena kamu bisa mengetahui berbagai informasi, mulai dari cek garansi, mengetahui identitas produk, hingga Spesifikasi.

Menggunakan metode ini juga gratis, jadi kamu tidak membutuhkan pulsa atau kuota internet untuk mengeceknya. Mudah bukan?

Memeriksa Kemasan Produk

Berikutnya kamu bisa coba dengan memeriksa kemasan atau dus produk Realme yang kamu beli. Biasanya produk baru akan memiliki kotak dan didalamnya juga ada guide book Realme.

Disitu, kamu bisa membaca berbagai informasi secara lengkap mengenai keaslian HP, spesifikasi, Informasi, produk dan lainnya.

BACA JUGA: Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi

Itulah cara  cek HP Realme asli atau palsu yang bisa kamu lakukan. Patikan kamu mengeceknya dengan teliti sebelum melakukan pembelian.

 

 

 

Share.

Leave A Reply