Banyak pengguna yang penasaran dengan cara edit caption TikTok yang tekah diposting. Apakah kamu pun begitu?

Jika iya, mengklik artikel ini menjadi langkah tepat karena Rancah Post telah menyiapkan tutorialnya.

TikTok sekarang ini menjadi aplikasi yang sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak pengguna yang mengunggah video-video menarik di TikTok.

Mulai dari video tutorial, video lucu, video keseharian, video resep masakan, video joget-joget yang sedang trend, dan masih banyak yang lainnya.

Tak hanya ingin jadi penonton, kamu juga pastinya ingin mencoba membuat dan mengunggah video TikTok sendiri.

Agar masuk FYP (For You Page) di TikTok, unggah video terbaikmu dan jangan lupa tambahkan caption atau keterangan serta hashtag.

Namun tak jarang, setelah mengunggah video TikTok tersebut kita pun merasa caption yang ditulis kurang bagus bahka terkesan tidak nyambung dengan video.

Atas hal itu, kita pun ingin mengedit kembali caption yang sudah terlanjur ditulis pada video yang diposting.

Namun sayangnya, TikTok belum menyediakan fitur khusus bagi para penggunanya untuk langsung mengedit caption pada video yang sudah diunggah.

Kendati demikian, kamu tak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengedit caption pada video TikTok milikmu.

Penasaran bagaimana caranya, silakan simak pembahasan selengkapnya di bawah ini, teman-teman.

Cara Edit Caption TikTok yang Sudah Diposting.

Untuk mengedit caption video TikTok yang sudah diunggah, kamu harus melakukan pengunggahan kembali dengan video yang sama dan melakukan edit dari awal.

Namun video yang salah caption harus dihapus. Risikonya, semua like, komen, jumlah tontonan video tersebut pun akan ikut hilang juga, guys.

So, pikirkan secara matang jika ingin mengubah caption pada video yang sudah diunggah karena TikTok tidak menyediakan fitur khusus untuk edit caption TikTok.

Tapi jika sudah yakin untuk mengubah caption di video TikTok yang sudah diunggah, kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini, guys.

  • Langkah pertama, buka aplikasi TikTok yang terinstall di HP kalian.
  • Setelah berada di halaman utama TikTok, klik tombol Profil di pojok kanan bawah layar untuk membuka profil akun TikTok-mu.

Profil TikTok

  • Akan tampil deretan vdeo yang sudah kamu upload di akun TikTok-mu.
  • Silakan pilih dan buka salah satu video yang caption-nya akan diubah.
  • Klik icon titik tiga > klik Simpan video untuk mentimpan video ke galeri.

Cara Menyimpan Video TikTok

  • Setelah video tersebut tersimpan, hapus video yang telah dipilih dengan mengklik tombol Hapus.

Cara Hapus Video TikTok

  • Langkah selanjutnya, klik icon (+) untuk mengunggah video > klik Unggah.

Cara Unggah Video TikTok

  • Pilih video yang sudah tersimpan tadi untuk diunggah kembali. Lakukan pengeditan lagi jika diperlukan > klik Berikutnya.

Editing TikTok

  • Ketik caption sesuai keinginan. Pastikan caption-nya benar agar tak terjadi kesalahan penulisan lagi.
  • Klik tombol Posting untuk mengunggah video tersebut ke akun TikTok kalian.

Posting Video TikTok

Selain dengan mengunggah kembali video TikTok, cara edit caption TikTok bisa juga dilakukan ketika masih tersimpan dalam bentuk draf video.

Agar kejadian seperti ini tak terulang kembali, kamu bisa mengatasinya dengan menyimpan video dalam bentuk draft sebelum diunggah.

Karena jika masih bentuk draft, kamu masih mengedit video tersebut, baik filternya atau caption-nya. Dan ketika sudah benar-benar yakin, barulah posting videonya.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Video TikTok yang Sudah Diunggah

Itu dia, teman-teman, cara edit caption video TikTok yang sudah diposting. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan membantu kalian.

Share.

Leave A Reply