Ingin mendengarkan musik tapi tidak ingin kuota cepat habis? Mungkin aplikasi lagu offline bisa ajdi solusinya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan musik dengan bebas dan gratis tanpa harus berlangganan.

Mendengarkan musik melalui layanan streaming memang cukup menyenangkan, apalagi kamu bisa mencari musik dari penyanyi favoritmu. Tapi aktivitas tersebut cukup memakan kuota yang besar.

Belum lagi jika koneksi internet sedang tidak bersahabat, kamu tidak bisa mendengarkan musik dengan nyaman.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi musik offline yang bisa kamu install di Android dan iphone. Simak pembahasan berikut.

Rekomendasi Aplikasi Lagu Offline

AIMP

AIMP
AIMP. (IST)

Pada rekomendasi pertama, kamu bisa menggunakan AIMP. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Play Store dan App Store.

Menariknya AIMP menawarkan berbagai fitur menarik yang akan membuat pengguna nyaman, mulai dari Dukungan untuk Android Auto dan PC Mobil kustom, Dukungan untuk metode keluaran OpenSL / Audio Track / Audio, Dukungan untuk Lembar CUE, dan masih banyak lagi.

Hanya saja, AIMP tidak memiliki perpustakaan musik bawaan dan menggunakan pendekatan berbasis daftar putar jadul untuk pemutaran musik.

Google Play Music – Aplikasi Lagu Offline

Google Play Music - Apk Lagu Offline
Google Play Music – Apk Lagu Offline. (IST)

Siapa sih yang tidak mengetahui aplikasi pemutar lagu offline yang satu ini? Ya, Google Play Music merupakan salah satu aplikasi default atau apk bawaan yang bisa digunakan untuk memutar musik yang ada pada memory HP kamu.

Google Play Music menawarkan antarmuka sederhana, sehingga sangat mudah dioperasikan oleh siapapun. Layanan ini juga bisa menyimpan audio lainnya seperti voice note dan bisa kamu putar secara ulang.

BACA JUGA:  Aplikasi Musik Gratis

Shazam

Shazam
Shazam. (IST)

Kemudian ada Shazam. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi lagu apa saja dalam hitungan detik dan menemukan artis, lirik, video, dan daftar putar, semuanya gratis.

Aplikasi ini juga cukup populer, terbukti dengan jumlah penggunanya yang mencapai lebih dari 1 miliar orang, dan terus bertambah.

Rocket Music Player – Aplikasi Lagu Offline

Rocket Music Player
Rocket Music Player. (IST)

Rocket Music Player merupakan salah satu aplikasi lagu offline terbaik yang sudah hadir sejak awal.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan equalizer 10-band, pengatur waktu tidur, editor tag bawaan, dukungan Chromecast, pengelola daftar yang bagus dan masih banyak lagi..

Untuk menikmati fitur lengkap dari aplikasi ini, kamu bisa mencoba Rocket Music Player dengan versi premium.

YouTube Go

YouTube Go
YouTube Go. (IST)

Terakhir, ada YouTube Go. Aplikasi yang dikembangkan oleh YouTube ini juga menawarkan pemutar lagu yang bisa kamu gunakan tanpa koneksi jaringan internet.

Pada aplikasi ini kamu bisa menonton dan mendengarkan musik secara offline asalkan kamu sudah mendownloadnya terlebih dahulu.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang ringan sehingga cocok di install di HP jenis apapun, baik itu Android atau iPhone.

BACA JUGA: Aplikasi Musik yang ada Liriknya

Itulah daftar aplikasi lagu offline yang bisa kamu gunakan di Android atau iPhone.

Share.

Leave A Reply