Cara cek kuota kartu Halo sebenarnya sama dengan cara mengecek kuota Telkomsel, karena kedua kartu ini berasal dari provider yang sama.

Kartu Halo dan kartu Telkomsel memang memiliki provider yang sama, tapi sistem yang dimilikinya berbeda, perbedaanya hanya di jenis kartu yang kamu gunakan saja.

Telkomsel sudah bukan jadi rahasia umum lagi dimana kartu ini merupakan salah satu kartu yang banyak digunakan oleh penduduk Indonesia.

Provider ini menawarkan layanan telekomunikasi dengan jaringan 4G, sudah bukan jadi rahasia umum lagi bukan jika jaringan tersebut merupakan jaringan terbaik, meskipun sekarang sudah muncul 5G.

Dengan adanya perkembangan jaringan yang semakin pesat, tantu kebutuhan internet sangat penting demi kelancaran mobilitas penggunaan HP, PC, hingga Laptop.

Dengan adanya perkembangan tersebut, pengguna bisa menikmati kecepatan transfer broadband lebih baik.

Lalu bagaimana cara cek kuota kartu Halo? Meskipun cukup mudah car aini masih sering dipertanyakan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel di bawah ini.

Cara Cek Kuota Kartu Halo Telkomsel

1. Cara Cek Kuota Kartu Halo dari *363#

Pertama kamu bisa coba cara mengecek sisa kuota kartu Halo dengan menghubungi nomor *363#. Opsi ini kamu lakukan melalui Dial up atau kode UMB.

Setelah menghubungi nomor tersebut, ada beberapa layanan yang muncul pada menu yang tersedia.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek sisa kuota kartu Halo yang kamu gunakan:

  • Pertama-tama buka menu Panggilan di smartphone yang kamu gunakan.
  • Lalu tekan *363# dan klik tombol call.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu yang bisa kamu pilih. Pilih angka yang menunjukkan opsi “Cek Pulsa & Kuota”.
  • Lalu, pilih menu “Cek Kuota Internet”.
  • Kemudian, akan muncul notifikasi sisa kuota yang kamu miliki. Informasi tersebut juga akan dikirimkan melalui SMS.

Pengecekan kuota ini bisa kamu lakukan secara gratis tanpa batasan apapun. Jadi kamu bisa dengan bebas melakukan pengecekan kuota internet di kartu Halo.

2. Cara Cek Kuota Kartu Halo Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel. Foto: Telkomsel

Selain menggunakan kode UMB atau Dial Up kamu juga bisa mengecek kuota kartu Halo melalui aplikasi MyTelkomsel secara langsung. Cara ini cukup mudah dilakukan.

Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran dengan menggunakan kartu Halo yang kamu miliki. Lalu konfirmasi nomor tersebut dengan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP yang kamu daftarkan.

Setelah berhasil, kamu akan langsung masuk ke halaman utama dan langsung disuguhkan dengan beberapa menu yang muncul, mulai dari sisa pulsa, sisa kuota, dan jumlah poin.

Cara ini cukup mudah dilakukan. Hanya saja untuk mengakses aplikasi MyTelkomsel kamu harus memiliki koneksi jaringan internet.

Itulah cara cek kuota kartu Halo yang bisa kamu lakukan utnuk mengetahui sisa kuota internet ataupun kuota lainnya yang kamu miliki.
Share.

Leave A Reply