Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan sekelompok preman memalak seorang pengemudi mobil. Tak disangka, ternyata mobil itu berisi anggota TNI Kopaska TNI AL.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di kawasan Buni Bakti, Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Video saat kawanan preman palak TNI itu viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @tni_update.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sekelompok preman menghentikan mobil yang melintas di dekat mereka. Ternyata para preman itu hendak melakukan pemalakan.

Namun mereka tak menyadari jika mobil yang diberhentikan dikendarai oleh anggota TNI.

“Jadi mobil saya diberhentiin tiba-tiba sama preman kampung sini. Pas suami buka jendela mereka masih ga engeh suami anggota (TNI) tetep dipalak sama mereka,” tulis keterangan di video.

“Kang preman: om minta duit 10 ribu kalo mau lewat sini om.

Suami: kamu mau duit ini saya kasih padahl mah ditunjukin alat tempur dia,” sambungnya.

Karena tetap memalak, teman dari suami perekam video pun turun dari mobil. Dan para preman yang diduga sedang mabuk minuman keras itu baru sadar bahwa mereka sudah palak TNI.

Gerombolan preman TNI lantas meminta maaf hingga mencium tangan anggota TNI.

“Perdebatan di situ karena ini dekat banget sama rumah kami posisi tepat mereka malakin mobil-mobil lewat. Pas tau suami dan temen anggota, mereka minta maaf sampe cium tangan,” cerita pengunggah video.

Kemudian, kedua anggota TNI yang dipalak preman itu mengingatkan agar jangan sampai mereka berbuat demikian lagi.

Akun pengunggah video menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi di kawasan Buni Bakti, Babelan, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat, 16 September 2022.

Tak berselang lama usai video pemalakan itu viral, akun @tni_update kembali mengunggah video ketika para preman itu diamankan aparat kepolisian Polsek Babelan untuk dimintai keterangan.

Para preman itu pun menyampaikan permintaan maaf atas aksi pemalakan yang telah mereka lakukan.

“Saya Hasan Basri, saya memohon minta maaf kepada Bapak TNI seluruh dunia, terutama Pak Saiful dan Pak Wiwiro, saya memohon maaf sekali lagi dan saya tidak akan mengulangi,” ucap salah satu preman.

Ia juga berjanji tidak akan mengulangi aksi pemalakan itu lagi. Dan jika terulang lagi, maka ia siap diproses secara hukum.

“Kalau saya mengulangi lagi, saya akan bertanggung jawab atas perbuatan saya pada jalur hukum, terima kasih, dan teman-teman saya, Bang Hanim, Pak Iwan, Pak Mul, mohon maaf kepada Bapak TNI seluruh dunia,” lanjutnya.

Aksi pemalakan para preman itu langsung menuai sorotan publik, terlebih lagi mereka pasti syok ketika yang dipalak ternyata TNI. Lihat videonya di sini.

musthofa411, “Ga dibasmi tuh, ya ga mungkin kan yg lewat tni semua pasti rakyat biasa banyak lewat dan kena palak.”

superadehimawan, “Kebiasaan pengangguran malas. Malah membahayakan nyawa masyarakat biasa.”

mangimantea, “Nah gitu pa sok terapi jika kedengeran ada lagi saya tidak akan mencari setan yang ga keliatan..bravooo tni.”

BACA JUGA: Viral Video Preman Palak Driver Ojol di Jalan, Tak Diberi Malah Memaki dan Mendorong

herjunotasad, “Hebat sdh mencoba malak Kopaska gak tanggung2.😂”

Share.

Leave A Reply