RANCAH POST – Honor X40 5G ternyata bukan satu-satunya perangkat yang diumumkan Honor di China pada pekan ini, perusahaan tersebut juga turut menghadirkan tablet murah bernama Honor Pad X8.

Sesuai dengan penamaannya, tablet ini merupakan saudara dari Honor Pad X8 Lite yang dirilis pada beberapa waktu yang lalu. Honor Pad X8 memiliki layar 10.1 inci yang jauh lebih besar dibanding Pad X8 Lite yang hanya dibekali layar 9.7 inci.

Selain itu, layar Pad X8 juga sudah mendukung resolusi FHD+ sedangkan resolusi layar milik ‘adiknya’ mentok di HD+. Perbedaan yang selanjutnya terletak pada aspek memori, dimana tablet ini punya RAM dan memori penyimpanan yang lebih besar.

Honor Pad X8 punya RAM 6 GB yang disandingkan dengan memori penyimpanan internal 128 GB, sementara versi Lite cuma memiliki RAM 3 GB dan internal storage 32 GB.

Meski begitu, tablet ini masih ditenagai chipset MediaTek MT8786 dengan CPU octa-core yang terdiri dari 2-core Cortex-A75 2.0 GHz dan 6-core Cortex A-55 1.8 GHz.

Kemudian untuk kebutuhan fotografi dan selfie, terpasang satu kamera di bagian belakang dengan resolusi 5 MP serta tersedia kamera 2 MP di bagian depan perangkat.

Soal catu daya, Honor Tablet X8 ditopang baterai 5.100 mAh yang dapat diisi ulang lewat port microUSB. Tablet dengan dimensi bodi 240.2 x 159 x 7.55 mm dan bobot 460 gram ini menjalankan sistem operasi Android 10 berselimut antarmuka Magic UI 4.0.

Tersedia dalam pilihan warna Dawn Blue dan Mint Green, tablet ini dijual di China dengan banderol 1.299 yuan (sekitar Rp 2.7 jutaan).

Di satu sisi, mantan anak perusahaan Huawei ini sebelumnya juga dilaporkan akan merilis Honor Pad 8 sebagai suksesor dari Honor Pad V7 yang diluncurkan tahun lalu.

BACA JUGA: Honor X40 5G Diumumkan, Usung Layar Melengkung dan Snapdragon 695

Menurut bocoran, Honor Pad 8 akan mempunyai layar berukuran 12.0 inci, ditenagai chipset Qualcomm dan memiliki beberapa aksesoris tambahan.

Share.

Leave A Reply