Viral Video, RANCAH POST – Memiliki kuku yang panjang, indah, dan terawat pastinya membuat kita merasa semakin terlihat cantik dan tampil percaya diri.

Namun bagaimana jika panjang kukunya melebihi orang pada umumnya? Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @dewiyahya_79.

Video itu menayangkan seorang ibu-ibu yang memiliki kukur super panjang. Yang menjadi sorotan adalah, ibu-ibu tersebut terekam lahap makan pakai kuku yang panjang itu.

Warganet pun sontak merasa kurang nyaman melihat momen saat ibu-ibu tersebut makan. Mereka menyinggung soal masalah kebersihan.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang ibu-ibu berbaju dan berkerudung ungu dengan menyantap makan nasi Padang di sebuah restoran.

Supaya lebih nikmat, ia pun menyantap nasi dan lauknya tanpa menggunakan sendok.

Namun cara ibu-ibu tersebut ramai dikritik warganet, ia tampak memasukkan makanan ke mulutnya dengan menggunakan kuku yang super panjang.

Panjang kuku ibu tersebut diperkirakan lebih dari 15 sentimeter. Ia tampak mengumpulkan makannya di ujung piring lalu dicomot menggunakan kuku panjangnya.

Kendati memiliki kuku yang super panjang, ia tak tampak kesusahan. Ibu tersebut justru menikmati makanannya dan sangat lahap.

Menyadari bahwa caranya makan banyak menuai komentar kritikan, ibu-ibu itu tak memperdulikannya karena apa yang dilakukannya tak merugikan orang lain.

“Masalah buat lu? Kan gak merugikan orang lain,” tulisnya.

@dewiyahya_79

Membalas @@ummyyysh kan ga merugikan hidupmu to

♬ Tiba-tiba (Speed Up) – Quinn Salman

Meski memang tak merugikan orang lain, namun warganet tetap mengingatkan soal pentingnya menjaga kebersihan kuku apalagi jika digunakan untuk makan.

Riswan_dy93, “bukan masalah. ngerugiin tapi mengingat kn. kuku itu bnyak ddekali bakteri yang nempel,,, klo pun mau panjang pun gunakan sendok itu lebih bagus.”

Cita🌻, “jaman sma prnh manjangin kuku tp ga yg sampe sepanjang itu trs becanda sm tmn eh kuku gua ke dengak gtu sakit bgt berasa mau lepas 🥺”

srihartati9361, “di kasih Allah jln yg enak cari jln yg ribet dan susah.dlm selasela kuku kan gk bersih pasti ada kuman nya.”

BACA JUGA: Gara-Gara Spa Ikan, Wanita ini Alami Hal Tragis pada Kuku Kakinya, Rontok Semua!

Mjv_fams, “Padahal ada larangan memotong kuku yg panjang tidak boleh lebih dr 40hr 😊 barakallahufii 🙏”

Share.

Leave A Reply