Viral Video, RANCAH POST – Pengahancuran HP sitaan milik santri di pondok pesantren atau pelajar di sekolah sudah sering kali viral di media sosial.

Jika biasanya HP tersebut dihancurkan dengan batu atau palu, hal berbeda terlihat dalam video yang baru-baru ini viral.

Video tersebut menampilkan momen HP sitaan siswa dihancurkan pakai alat pemotong kawat beton.

Hal itu tentu cukup anti mainstream. Apalagi saat proses penghancuran sampai keluar asap yang cukup tebal.

Detik-detik HP sitaan siswa dihancurkan pakai alat pemotong kawat beton salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo.

“Puluhan HP sitaan milik siswa dihancurkan oleh pengajar pakai alat pemotong kawat beton hingga keluar asap,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video, terlihat puluhan hingga ratusan HP sitaan yang diduga milik para siswa sekolah tersebut dikumpulkan di tengah lapangan.

HP dengan berbagai merek dan model itu rupanya hendak dihancurkan dengan menggunakan sebuah alat pemotong kawat beton yang sudah disiapkan.

Satu persatu HP tampak dihancurkan oleh beberapa pria diduga pengajar di sekolah tersebut.

HP tersebut diletakkan di alat pemotong kawat beton lalu dihancurkan. Ketika proses penghancuran HP tampak keluar asap yang mengepul.

Diduga asap tersebut keluar dari HP yang telah dihancurkan. Detik-detik proses penghancuran HP itu disaksikan secara langsung oleh para siswa.

Mereka hanya bisa terduduk lesu melihat ponselnya dihancurkan diduga oleh pihak sekolah.

Belum diketahui apa motif para pengejar di sekolah tersebut menghancurkan HP sitaan milik siswa dengan menggunakan alat pemotong kawat beton.

Selain itu, belum ada informasi lebih mengenai kapan dan di mana lokasi penghancuran HP sitaan itu.

Namun aksi tersebut langsung menuai atensi warganet. Banyak yang memberikan komentar pro dan kontra terkait hal tersebut.

Ada yang tidak setuju dengan keputusan menghancurkan HP sitaan milik siswa, namun ada juga yang menyebut jika hal itu suatu konsekuensi yang harus diterima para siswa. Lihat videonya di sini.

drawand, “Kenapa harus begitu caranya….belum tau kan kita perjuangan ortunya untuk beli hp buat anaknya….hp dikembalikan lebih baik ke ortunya…lebih bijak…”

fiqipicks, “lebih bagus hp nya di jual, terus hasilnya di bagikan ke orang2 yg membutuhkan, lumayan itu di totalin mgkn bisa puluhan juta.”

mulyanaagung76, “Kan bisa di sita ga usah di ancurin , ntar kalo sekolah online lagi bingung pada ga ada hp.”

BACA JUGA: Momen Santri Putri Nangis Saat Hancurkan HP Sendiri Diduga Gegara Langgar Aturan

ajunsugandhi, “Lebay deh pihak sekolah tinggal d kembali kn hp nya k orang tua malah merugikan pihak siswa siswi.”

Share.

Leave A Reply