RANCAH POST – Honor memang sudah tidak aktif berjualan smartphone di Indonesia, namun di China perusahaan yang satu ini tetap eksis dan sudah berulang kali meluncurkan perangkat baru.

Bahkan pada tanggal 15 September nanti, mantan anak perusahaan Huawei tersebut kabarnya bakal memperkenalkan Honor X40 Series.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (06/09/2022), Honor X40 Series diprediksi akan hadir dengan membawa spesifikasi lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Sayangya pihak perusahaan masih belum memberikan sedikitpun bocoran mengenai spesifikasi dari ponsel terbarunya itu. Kuat dugaan, seri ini akan memiliki dua model, yaitu Honor X40 da Honor X40 Max.

Kedua ponsel tersebut dilaporkan akan sama-sama menggunakan panel layar berjenis OLED serta mempunyai fitur pengisian daya cepat (fast charging) 40W.

Sementara itu, dalam ajang IFA Berlin 2022 yang digelar awal September lalu Honor telah meluncurkan tablet murah berjuluk Honor Pad X8 Lite.

Tablet yang masuk kategori entry level ini dibekali layar IPS LCD berukuran 9.7 inci dengan dukungan resolusi 800 x 1.280 piksel.

Honor Pad X8 Lite sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Magic UI 6.1. Bagian depan perangkat dipasangi kamera 2 MP untuk kebutuhan selfie dan video call.

Sedangkan di belakang Honor memasangkan kamera 5 MP tanpa LED flash. Tablet ini memiliki dukungan Histen Audio serta memiliki dual speaker.

Di sektor hardware, tablet ini ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang disandingkan dengan dua pilihan kapasitas RAM, yakni 3 GB dan 4 GB.

Sementara memori penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Tablet Honor Pad X8 Lite mempunyai baterai berdaya tamping 5.100 mAh yang sudah didukung fitur pengisian daya 10W via kabel USB tipe C.

BACA JUGA: Honor 70 5G Rilis di Pasar Global, Bakal Masuk Indonesia?

Lalu di bagian konektivitas tablet ini memiliki dukungan WiFi dual-band, Bluetooth 5.1, dan port USB-C. Tablet terbaru dari Honor ini tidak memiliki slot kartu SIM dan, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Share.

Leave A Reply