RANCAH POST – Realme dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone 5G terbarunya di India, yaitu Realme 9i 5G. Meskipun masih belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia, tapi tak menutup kemungkinan ponsel tersebut juga bakal hadir di Tanah Air.

Berdasarkan bocoran yang berseliweran di internet, Realme 9i 5G kabarnya akan diperkenalkan di Negeri Bollywood pada 18 Agustus mendatang.

Bukan hanya tanggal peluncuran, spesifikasi Realme 9i 5G serta foto rendering-nya sudah bermunculan di dunia maya. Ponsel ini akan disajikan dalam dua opsi warna, yaitu Black dan Gold.

Realme 9i 5G bakal mengusung layar IPS LCD berukuran 6.6 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Dilihat dari spesifikasi layarnya, Realme 9i 5G tampaknya akan dikategorikan sebagai ponsel menengah.

Beranjak ke bagian dapur pacu, perangkat ini dilaporkan bakal dipasok prosesor MediaTek Dimensity 810 yang dipadukan dengan dua pilihan kapasitas RAM dan memori penyimpanan internal, yakni 4/ 64 GB dan 6/ 128 GB.

Kapasitas RAM ponsel tersebut masih bisa diperluas lewat fitur Dynamic RAM Expansion 5 GB yang dapat diaktifkan pengguna dari menu Pengaturan.

Di sektor kamera, Realme 9i 5G akan dibekali pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, makro 2 MP serta sensor kedalaman (depth sensor) 2 MP. Sementara di depan Realme akan menyematkan kamera selfie tunggal beresolusi 8 MP.

Smartphone satu ini akan rilis dalam keadaan sudah diinstal sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka Realme UI versi terbaru. Lalu untuk kebutuhan catu daya disediakan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W yang dapat diisi ulang lewat port USB tipe C.

Di lain sisi, pada 18 Agustus nanti Realme berencana untuk merilis tablet murah Realme Pad Mini, Realme Narzo 50i Prime serta jam tangan pintar Realme Watch 3.

Sekedar informasi, Realme Pad mini memiliki layar 8.7 inci, prosesor Unisoc Tiger T616, RAM 4 GB, ROM 64 GB, kamera utama 8 MP dan baterai 6.400 mAh.

Sementara Realme Narzo 50i Prime merupakan ponsel kelas entry level yang ditenagai chipset sama, yakni Unisoc T612 yang berpadu dengan RAM hingga 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

BACA JUGA: Ponsel Entry Level Realme C33 Segera Meluncur, Ini Prediksi Harganya

Ponsel ini punya layar IPS LCD 6.5 inci HD+, kamera utama 8 MP dan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 10W.

Share.

Leave A Reply