Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu diduga pengemis sedang hitung uang di dalam kresek dengan jumlah yang sangat banyak.

Kontan saja hal itu langsung menjadi pusat perhatian si perekam video. Diketahui video tersebut diunggah melalui akun TikTok @orangejuice442 pada 6 Agustus 2022 lalu.

Dalam video, terlihat seorang ibu-ibu berkerudung hijau sedang duduk di dalam minimarket. Bukan untuk ikut istirahat, rupanya ibu-ibu tersebut hendak menghitung uang yang ada di kresek.

Ibu-ibu itu diduga adalah pengemis. Namun, akun @orangejuice442 awalnya merasa tidak percaya kalau ibu-ibu itu seorang pengemis karena memiliki uang yang cukup banyak.

Kendati begitu, ia tidak tahu apakah uang itu didapatkan harian dari mengemis atau uang yang dikumpulkan cukup lama.

“Sumpah awalnya ga percaya kalo seorang pengemis tuh kaya gitu tp ternyataa gatau itu uang harian dia apa kumpulan dia ya guyss!! 🥰🥰 rezeky udah ada yang atur,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Terlihat di dalam plastik berwarna hitam itu berisi segepok uang yang terdiri dari pecahan Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 50 ribu, hingga Rp 100 ribu. Ia tampak dengan santai menghitung uang itu sendirian.

Tidak dijelaskan secara pasti kapan dan di mana video ibu-ibu pengemis hitung uang itu direkam, namun video yang diunggah oleh akun TikTok @orangejuice442 itu telah ditonton lebih dari 100 ribu kali.

Tak hanya itu, ratusan komentar juga memenuhi unggahan tersebut, mereka pun membahas soal rezeki yang memang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

https://www.tiktok.com/@orangejuice442/video/7128281970336861467?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

nimas cahyaningsih, “kita yg jualan makanan aja mo balik modal kadang susah amat yak 😭 tapi emang rejeki udh ada yg ngatur kog ttp bersyukur 🥰 🤲”

Strawberry_🍓🍓, “makanya aku lebih suka ngasih ke pengamen anak punk.. mereka ngamen utk bertahan hidup di jalanan,.. 😅”

Memahat kecewa, “Wkwkkw mana gue suka ngasih2 ke org begitu ga pernah tega. Tp tetep ikhlas klo bohong gue terlepas darinya, semoga Allah ampuni dosanya 🥺”

BACA JUGA: Aksi Pengemis Lempar Sandal ke Kaca Mobil, Marah Karena Tak Diberi Uang

no name, “makanya saya gak pernah ngasih yang cuma modal menengadahkan tangan..
mending buat beli dagangan pedagang asongan..🥰”

Share.

Leave A Reply