RANCAH POST – Oppo belum lama ini telah meluncurkan Reno8, Reno8 Pro dan Reno8 Z di pasar global. Ketiga ponsel tersebut sama-sama hadir dengan dukungan jaringan internet generasi kelima alias 5G.

Menurut laporan Pricebaba, vendor asal China itu kembali bersiap untuk merilis smartphone seri Reno8 lainnya yang dijuluki sebagai Reno8 4G.

Oppo Reno8 4G digadang-gadang akan mengadopsi layar AMOLED berukuran 6.43 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dengan fitur refresh rate 90 Hz dan dilapisi Corning Gorilla Glass.

Tampilan layarnya sendiri bakalan identik dengan Reno8 5G yang mengusung desain punch hole di sudut kiri atas sebagai wadah bagi kamera selfie 32 MP.

Sementara modul kamera belakangnya tampak lebih segar karena dibuat berbeda dari ponsel-ponsel seri Reno8 yang sudah ada sebelumnya.

Adapun modul kamera belakang Reno8 4G didesain berbentuk persegi panjang dengan tepian membulat. Didalamnya terdapat tiga buah lensa kamera dan satu LED flash.

Ketiga kamera yang dimaksud masing-masing terdiri dari kamera utama 64 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka khas Oppo, yaitu ColorOS 12.

Di sektor hardware, Oppo Reno8 4G bakal dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G yang berpadu dengan RAM hingga 12 GB dan internal storage mencapai 256 GB.

Sedangkan urusan catu daya, perangkat ini akan dijejali baterai 5.000 mAh yang punya fitur pengisian cepat 33W. Reno8 4G kemungkinan bakal memiliki sensor pemindai sidik jari di layar.

Masih belum ada informasi mengenai harga, namun render yang beredar di internet menunjukan bahwa Reno8 4G akan hadir dalam balutan warna Dawnlight Gold dan Starlight Black.

BACA JUGA: Meluncur Secara Global, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G

Sementara itu, Oppo Indonesia telah berjanji akan meluncurkan Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G di Indonesia pada pertengahan Agustus 2022.

Share.

Leave A Reply