Selain Fizzo Novel, Wattpad juga diklaim sebagai aplikasi penghasil uang, cara mendapatkan uang dari aplikasi Wattpad sendiri dukup mudah dilakukan.

Untuk kamu yang belum tahu, Wattpad merupakan salah satu platform novel terbaik yang menyediakan beragam novel terkemuka karya anak bangsa.

Selain bisa digunakan untuk membaca novel, pada aplikasi ini kamu bisa menulis novel dengan bebas tanpa adanya batasan apapun.

Pada dasarnya aplikasi ini memang dibuat khusus sebagai tempat mengkreasikan kreativitas penulis yang tidak memiliki media khusus untuk menumpahkan karyanya.

Wattpad tentunya sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu dirumah setelah penatnya mengerjakan aktivitas baik itu bekerja, kuliah, dan aktivitas lainnya yang membuat jenuh.

Menariknya, belakangan ini aplikasi ini diklaim menawarkan keuntungan yaitu mendapatkan uang dengan cara menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan oleh pihak aplikasi itu sendiri.

Salah satu aktivitas yang diklaim menghasilkan uang dari aplikasi ini yaitu dengan menulis novel. Penasaran dengan cara menghasilkan uang di aplikasi Wattpad dengan menulis? Berikut informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang dari Fizzo Novel

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Lakukan riset

Sebelum menulis sebuah cerita, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini untuk mengetahui siapa sasaran pembaca dari cerita yang akan kamu buat. Mengingat setiap pembaca memiliki ketertarikan terhadap konten yang berbeda, kamu harus menentukan terlebih dahulu tipe pembaca seperti apa yang akan menjadi targetmu. Dari mulai remaja, dewasa, jenis kelamin, hingga isu sosial yang dihadapi oleh mereka. Dari hasil riset yang kamu lakukan, kamu bisa berpeluang besar mendapatkan perhatian yang tinggi dari pembaca.

Konsisten

Untuk mencapai suatu target, diperlukan sesuatu yang konsisten dalam pengerjaannya. Supaya cerita Wattpad yang kamu tulis bisa menghasilkan uang, konsistenlah dalam menulis. Misalnya, untuk satu judul novel, kamu bisa menulis satu bab per hari atau dua kali dalam sepekan. Nggak hanya asal tulis, kamu juga harus menentukan gaya penulisan dan tata bahasa dalam cerita yang sedang kamu ciptakan.

Pasang cover yang menarik

Selain judul, cover sebuah novel juga menjadi hal pertama yang dilirik oleh pembaca. Untuk mendesain cover sebuah novel, kamu bisa memanfaatkan situs desain yang tersedia di internet seperti Canva atau kamu juga bisa membuatnya sendiri melalui CorelDraw dan Photoshop.

Jika kamu mengambil gambar sendiri dan mendesain secara mandiri, cover milikmu akan berbeda dari yang lain yang dibuat melalui template dan stok foto.

Share di media sosial

Tidak semua orang mengetahui bahwa kamu menulis di Wattpad. Dan tidak semua orang telah mengunduh Wattpad. Jadi, membagikan karya ke media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram akan membuatmu menjangkau lebih banyak audiens.

BACA JUGA: Cara Memindahkan Data Game ke HP Lain Tanpa Root

Itulah cara mendapatkan uang dari Wattpad yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang tambahan.

Share.

Leave A Reply