RANCAH POST – Oppo K10 Vitality Edition secara resmi telah diluncurkan di China. Ponsel ini menjadi model keempat dari seri K10 setelah Oppo K10, K10 5G dan K10 Pro.

Nah, Oppo K10 Vitality Edition ini menggunakan SoC Snapdragon 778G yang membuat sudah bisa terkoneksi dengan jaringan internet generasi kelima, 5G.

Sementara ketiga mode lainnya mulai dari Oppo K10 memakai prosesor Snapdragon 680, K10 5G diotaki Dimensity 810 sedangkan model Pro dipasok chip Snapdragon 888.

HP Oppo K10 Vitality Edition mengusung layar IPS LCD 6.59 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.412 piksel). Layar tersebut dilengkapi fitur refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan gamut warna DCI-P3.

Di pojok kiri atas layarnya, Oppo memasangkan punch hole sebagai wadah kamera selfie 16 MP yang dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 1080p.

Sedangkan untuk fotografi, ponsel ini menawarkan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 50 MP. Sementara kedua kamera sisanya sama-sama memiliki resolusi 2 MP yang berfungsi sebagai macro dan depth sensor.

Chipset Snapdragon 778G yang dipercaya sebagai otak pacunya dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan memori penyimpanan internal 256 GB. Kapasitas RAM smartphone ini dapat diperluas hingga 19 GB dengan cara mengaktifkan fitur RAM Expansion 7 GB dari menu Pengaturan.

Di sektor catu daya, handset ini membawa baterai 5.000 mAh yang didukung teknologi fastc charging VOOC 30W. Proses pengisian dayanya sendiri dilakukan dengan menggunakan kabel USB-C.

Dirangkum dari website resmi Oppo China, perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang diselimuti antarmuka khas dari Oppo, yakni ColorOS 12.1.

Sebagai sistem keamanan perangkat pengguna dapat mengandalkan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang dipasang di bagian samping merangkap dengan tombol power. Selain itu, terdapat pula fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar menggunakan pendeteksi wajah.

Kelengkapan lain yang dimilikinya mencakup sertifikasi rating IP5X, slot dual SIM (nano), Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GPS, NFC dan jack audio 3.5 mm.

Hadir dalam opsi warna Star Black dan Electric Blue, Oppo K10 Vitality Edition dijual di China dengan harga 2.199 yuan (sekitar Rp 4.8 jutaan).

BACA JUGA: Oppo Reno5 F Turun Harga, Sekarang Jadi Cuma Rp 3 Jutaan

Sejauh ini belum ada informasi mengenai ketersediaannya di negara lain termasuk negara kita tercinta, Indonesia.

Share.

Leave A Reply