RANCAH POST – Sebelumnya Samsung sempat dilaporkan bakal segera meluncurkan ponsel Galaxy A terbarunya, yaitu Galaxy A04 di sejumlah negara termasuk Indonesia. Ya, saat ini Galaxy A04 terpantau sudah muncul di situs TKDN.

Tampaknya, selain Galaxy A04 perusahaan asal Korea Selatan juga kemungkinan akan segera memperbarui daftar ponsel Galaxy M miliknya dengan menghadirkan Galaxy M04.

Kabar mengenai keberadaan Galaxy M04 diperkuat dengan kemunculan perangkat misterius bernomor model Samsung SM-M045F di situs benchmark Geekbench.

Melansir Gadget360, Samsung SM-M045F diyakini sebagai nomor model milik Galaxy M04. Daftar Geekbench mengungkap bahwa perangkat ini menggunakan prosesor ARM MT6765V/WB yang merupakan nama lain dari MediaTek Helio G35.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M04
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M04. (IST)

Samsung SM-M045F juga terlihat memiliki RAM 3 GB dan akan langsung menjalankan sistem operasi Android 12. Untuk skor benchmark-nya sendiri, perangkat tersebut mengumpulkan skor sebanyak 861 poin di single-core dan 4.233 poin di pengujian multi-core.

Hingga sejauh ini, masih belum banyak bocoran yang mengungkap spesifikasi Samsung Galaxy M04. Namun biasanya, ponsel yang telah menampakan diri di situs Geekbench bakal dirilis dalam jangka waktu yang tidak lama lagi.

Di lain sisi, pihak Samsung belum lama ini telah mengumumkan bakal menggelar acara bertajuk Galaxy Unpacked 2022 pada 10 Agustus mendatang. Pada acara tersebut perusahaan bakal mengungkap kehadiran dua ponsel lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4.

Berdasarkan laporan terbaru, baik Galaxy Z Fold4 maupun Galaxy Z Flip4 dikabarkan akan sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibantu RAM hingga 12 GB.

Galaxy Z Flip4 diklaim akan membawa layar utama berukuran 6.7 inci dengan panel Super AMOLED yang mampu menghasilkan resolusi hingga Full HD+. Selain itu refresh rate layarnya juga sudah mencapai level 120 Hz.

Sementara layar sekundernya akan memiliki ukuran 2.1 inci dan juga sudah menggunakan panel Super AMOLED.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M13 5G Diresmikan dengan Dimensity 700, Harganya Cuma 2 Jutaan

Galaxy Z Flip 4 dikatakan bakal dilengkapi pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan ultrawide 12 MP. Sedangkan pada bagian depan Samsung kemungkinan akan menyematkan kamera 10 MP.

Share.

Leave A Reply