Baru-baru ini telah booming kembali fitur Icebergify, fitur baru milik Spotify yang cukup menyenangkan. Cara buat Spotify Icebergifiy ini juga kerap kali menjadi pertanyaan sebagian besar orang.

Untuk kamu yang belum tahu, Icebergify merupakan salah satu alat analisis yang dibuat khusus untuk mengetahui musik yang paling sering didengarkan oleh pengguna.

Sesuai dengan nama fiturnya, hasil dari analisis Icebergify ini akan ditampilkan dalam bentuk gunung es. Dimana mereka akan mengumpulkan 50 artis teratas yang lagunya sering didengarkan dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

Jika sebelumnya kamu harus membuat playlist lagu untuk mengumpulkan lagu favorite yang sering didengarkan, lain halnya dengan fitur Icebergify ini, semua lagu yang sering kamu dengarkan akan masuk playlist secara otomatis.

Selain itu, hasil analisa atau chart Spotify yang muncul ini juga bisa kamu bagikan melalui akun media sosial, baik itu Instagram, WhatsApp, TiKTok, Facebook dan lainnya.

Nah, jika kamu ingin tahu caranya, berikut kami akan mengulas cara buat dan menggunakan Icebergify yang bisa kamu coba. Tenang saja, cara ini sangat gampang kok.

BACA JUGA: Cara Bayar Spotify dengan GoPay

Cara Buat Spotify Icebergify

Cara ini sebenarnya cukup mudah, dan dilakukan dengan langkah-langkah yang singkat saja. Berikut diantaranya:

  • Buka aplikasi browser yang terinstall di perangkat kamu dan kunjungi situs https://icebergify.com.
  • Setelah halaman tersebut terbuka, klik opsi “Create Yours”.

    Create Yours
    Create Yours. (IST)
  • Lalu login dengan akun Spotify yang kamu miliki. Kamu juga bisa login menggunakan akun lainnya seperti akun Facebook, akun Google, Apple dan Nomor HP yang terhubung dengan Spotify.
  • Kemudian, seleaikan prose login dan pilih opsi “Agree” pada pop up yang muncul untuk login ke akun Icebergify.
  • Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul data Icebergify yang dianalisa berdasarkan data dari Spotify yang sering kamu dengarkan.

Kamu bisa men-screenshot tampilan tersebut dan membagikannya melalui akun media sosial yang kamu miliki.

BACA JUGA: Cara Mengundang Teman di TikTok

Itulah cara buat Spotify Icebergify yang bisa kamu lakukan. Sangat mudah bukan?

Share.

Leave A Reply