Viral Video, RANCAH POST – Kejadian menegangkan dialami oleh dua wanita saat motor yang dinaikinya tiba-tiba terbakar. Api yang tadinya kecil begitu cepat membesar dan melalap body motor.

Detik-detik kejadian tersebut sempat terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga yang mereka lewati.

Videonya kemudian viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @hijrahistiqomah12 pada 19 Juni 2022 lalu.

Berdasarkan narasi yang tertulis di video, penyebab motor yang dikendarai dua wanita itu terbakar akibat ada HP yang disimpan di dalam jok.

“Penyebab kejadian tersebut, ada salah satu ibu yang mengendarai motor tersebut menaruh HPnya di jok motor sehingga motor tersebut pun panas dan mengeluarkan api,” tulis pengunggah video.

Sementara itu, insiden itu terjadi di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada 17 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Dalam video berdurasi singkat itu mulanya terlihat dua wanita sedang mengendarai motor tiba-tiba berhenti di pinggir jalan.

Lalu, tiba-tiba ada percikan api muncul dari motor tersebut. Tidak terlihat adanya pemicu yang jelas hingga api membakar kendaraan mereka.

Mereka pun panik dan bergegas menjauh dari motor. Tak berselang lama, kobaran api semakin membesar dan melalap body motor.

Asap hitam juga terlihat membumbung tinggi dari motor itu. Diduga motor itu terbakar akibat pengemudi menyimpan HP miliknya di bagasi jok.

Meski kobaran api tampak sangat besar, tak ada satu pun orang yang menolong untuk memadamkan api. Padahal terlihat ada sejumlah pengendara yang melintas namun tetap cuek dengan kejadian itu.

Barulah setelah api sudah berkobar sangat besar, ada warga sekitar yang datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Setelahnya, sejumlah warga lain pun tampak berdatangan untuk membantu memadamkan kobaran api di motor. Namun sayang, motor itu tanpak telah hangus.

Akun TikTok @hijrahistiqomah12 pun menghimbau kepada warganet yang menonton videonya agar tidak menaruh ponsel di jok motor untuk meghindari kejadian seperti di video.

“Ni pelajaran buat kita smua gais agar tidak membiasakan menaruh hp didalam jok motor,” imbaunya.

@hijrahistiqomah12

ni pelajaran buat kita smua gais agar tidak membiasakan menaruh hp didalam jok motor #KeepKalem #MakeNightsEpic #tiktokpelitfyp

♬ Tiara – Raffa Affar

Melihat kejadian mengerikan itu, warganet merasa miris karena banyak orang yang cuek dan tidak segera menolong.

Siska, “astagfirullah, maaf sebelum nya kok gk ada sma sekali yg singgah mau nolongin kn mungkin tuh motor masih bisa terselamatkan sebelum warga dtng.”

phane nya papay, “YA ALLAH, itu panik nya luar biasa bgt loh, saya pernah ada asap tiba2 ngebul dr jok motor, taunya kabel akinya nyatu sama kabel yg lain.”

anakbungsu👧, “peristiwa ini baru saja aku alami tadi pagi, tapi bukan karena hp entah apa tapi alhamdulilahnya aku, kakak dan ponakan ku selamat tanpa luka 🥺’

BACA JUGA: Diduga Akibat Ledakan HP di Bagasi, Detik-detik Motor Terbakar Bikin Warga Panik

lusi, “kemarin juga ada yg begitu di jln itu BKN krna hp ,karna mesin terlalu panas & mengeluarkan asap KL di lihat dr bawah itu SM persis kejadian nya tmpt.”

Share.

Leave A Reply