Viral Video, RANCAH POST – Acara perpisahan sekolah menjadi momen yang bikin sedih sekaligus membahagiakan. Sedih karena harus berpisah dengan teman-teman di sekolah, dan bahagia karena akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Acara perpisahan juga biasanya diadakan cukup meriah oleh sejumlah sekolah. Hal itu juga terlihat dalam video yang baru-baru ini beredar.

Akan tetapi, acara perpisahan sekolah yang awalnya meriah justru berakhir jadi kepanikan. Semua orang yang berada di lokasi sontak berteriak kaget karena balon yang tiba-tiba meledak.

Detik-detik balon meledak saat acara perpisahan sekolah itu sempat terekam kamera dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, awalnya terlihat momen perpisahan sekolah yang digelar di sebuah Sekolah Dasar (SD).

Acara tersebut digelar dengan cukup meriah. Siswa tampak mengenakan setelan jas, sementara siswi mengenakan kebaya.

Tampak di lokasi tersebut sudah ada siswa kelas 6 beserta orang tuanya dan murid-murid kelas lainnya. Acara perpisahan kelas 6 ditutup dengan acara pelepasan balon ke udara.

Siswi yang mengenakan kebaya tampak membentuk lingkaran di tengah lapang sambil memegang balon udara cukup banyak.

Sementara itu, para siswa tampak berlari mengelilingi teman-temannya sambil menyalakan smoke bomb. Kebahagian terpancar jelas dari para siswa dan siswi di lokasi.

“Yo kalian boleh lari keliling lapangan,” ucap pemandu acara.

Namun kebahagian itu seketika berubah petaka. Tak disangka, balon berisi hidrogen yang dipegang oleh para siswi tiba-tiba meledak hingga mengeluarkan kobaran api.

Mereka pun langsung berteriak panik dan berlari menjauh dari lokasi. Para siswa dan siswi itu tampak sangat syok karena ledakan terjadi cukup besar sampai mengeluarkan api.

“Insiden meledaknya balon berisi gas hidrogen saat perpisahan hati-hati buat semuanya,” tulis dalam video. Lihat videonya di sini.

Detik-detik balon meledak saat acara perpisahan itu langsung menuai beragam komentar dari warganet. Mereka dibuat ngeri dengan ledakan dan kobaran api yang muncul akibat balon.

dionitaaa, “Hidrogen memang agak riskan, nyokap gw setiap ada acara yg pake balon selalu ingetin isi angin biasa aja jgn hidrogen..”

khalisa5047, “Itu ada gk sih guru IPA ny…pasti ngerti kl gas ketemu api atau panas berlebihan reaksi ny kek mana😢”

farhanarianto994, “Itu hidrogen emang flammable. Harusnya pake gas helium aja atau gas biasa/oksigen.”

BACA JUGA: Tak Sesuai Rencana, Surprise Ultah Justru Berakhir Mengerikan Lantaran Balon Helium Meledak

octsy.ramadhan
Bukannya umur segitu udah pada tau ya hal yang memantik ledakan 😢mksdnya pasti pernah punya wawasan ttg hidrogen x fire to be Meletre meltup meledak bummah, au ah aing

Share.

Leave A Reply