Viral Video, RANCAH POST – Kisah seorang nenek yang baru dikabari jika sang anak sudah meninggal dunia setelah 1000 hari berlalu langsung membuat warganet bersedih.

Tangisan sang nenek tak terbendung lagi, ia merasakan kesedihan mendalam karena buah hati yang dirindukannya ternyata telah pergi untuk selamanya.

Kisah ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @akuseptiaaaaaaaaaja pada Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam video tersebut terlihat seorang nenek berbaju biru motif bunga-bunga sedang menangis tersedu-sedu di tempat tidurnya.

Kesedihan yang dirasakannya itu disebabkan oleh dirinya yang baru diberi tahu 1000 hari setelah anak sudah meninggal dunia.

“Anaknya udah meninggal tahun kemarin. Ibunya baru dikasih tahu setelah 1000 hari anaknya,” tulis dalam video.

Seorang ibu-ibu tampak berusaha menenangkan si nenek agar tidak larut dalam kesedihan. Ia meminta agar si ibu mengikhlaskan dan mendoakan mendiang anaknya.

Namun nenek itu tak bisa membendung air matanya, hingga akhir video ia masih menangis dengan posisi yang sama.

Akun @akuseptiaaaaaaaaaja menceritakan, nenek tersebut sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya. Ia sempat mengira jika anaknya akan pulang ketika salah seorang kerabat melangsung pernikahan.

Namun rupanya sang anak telah tiada, namun ia baru dikabari setelah cukup lama. Sebelumnya, sang nenek selau dikabari kalau anaknya jatuh sakit sehingga tidak bisa datang ke acara pernikahan.

“Bertahun-tahun gak bisa ketemu anaknya. Waktu pernikahan kakakku, pak de ku mau pulang kampung, udah seneng banget anaknya bisa kumpul semua, ternyata anaknya sudah meninggal. Tetapi ibunya dibilangin kalau anaknya sakit jadi gak bisa datang, padahal meninggal,” tulis dalam video.

Melalui kolom komentar unggahan, akun tersebut menjelaskan alasan keluarganya ketika baru memberitahu kabar duka itu. Meski waktu berlalu, namun kesedihan nenek itu kehilangan anaknya baru dirasakan baru-baru ini.

“Jadi nenekku gk dikasih tau karena takut dia ngedrop, terus malah sakit2an dan gak mau makan. Posisi dirumah juga repot ada acara nikahan waktu itu caranya sempet diundur beberapa hari juga kok waktu itu. Nanti kalau dikasih tau malah drop nenekku, trus orang2 rumah juga pada sibuk,” paparnya.

https://www.tiktok.com/@akuseptiaaaaaaaaaja/video/7113435508990020890?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Video tersebut langsung membuat warganet ikut bersedih. Ribuan komentar doa pun memenuhi unggahan tersebut.

Taufik, “begitu nyeseknya si ibu, berbulan”nunggu kepulangan anknya, ehh dapat kabar malah sdh 1 tahun mninggal.”

G O J I N_N E O T E C H, ‘sejauh mana kamu merantau sebesar apapun gajimu , sempat sempatkan lah untuk pulang , untuk bertemu ibumu

Kenzy123, “ini sebenernya menyakitkan… anak yg merantau di tunggu kepulangan tp malah sudah meninggal… sumpah itu sakitnya lebih sakit lagi… sabar nek 🥺”

Ezza Gionino220, “lebih sakit lagi ketika gak dikasih kabar,orang tua nya pengen melihat anak nya yang terakhir kali nya ternyata tidak.”

Pada unggahan berikutnya, akun @akuseptiaaaaaaaaaja menyebut jika ada kesalahan dalam keterangan yang ia tulis.

BACA JUGA: Hidup Sendiri, Nenek Penjual Kopi Terpaksa Tinggal di Lemari Karena Tak Punya Rumah

Bukan 1000 hari, melainkan 100 hari. Artinya, sang nenek baru diberi tahu setelah 100 hari anaknya meninggal dunia.

https://www.tiktok.com/@akuseptiaaaaaaaaaja/video/7113549818236259610?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Share.

Leave A Reply