Sosial Media, RANCAH POST  – Baru-baru ini warganet dibuat terenyuh dengan kisah seorang bocah SD yang curhat ke mendiang ibunya yang sudah meninggal dunia melalui chat WhatsApp milik kakaknya.

Tangkapan layar chat yang berisi curhatan bocah tersebut viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @takseiman.

Bocah yang diketahui bernama Novan mengirim pesan ke nomor WhatsApp ibunya yang telah meninggal dunia mengenai pengambilan rapor di sekolahnya dan pencapaiannya selama sang ibu tiada.

Kontan saja, curhatan Novan sukses menyita perhatian publik dan banyak yang dibuat terharu.

Dalam gambar tangkapan layar yang diunggah akun @takseiman, Novan mengirim pesan ke nomor WhatsApp ibunya yang telah meninggal dunia.

Ia menceritakan mengenai nilai rapornya di sekolah. Ia juga menyebutkan jika rapornya akan diambil oleh sang kaka.

Kemudian, Novan menceritakan jika dirinya telah naik ke kelas 2 SD. Prestasinya ketika kelas 1 SD cukup bagus, bahkan ia mendapat nilai 100.

“Mama, ini saya Novan. Besok saya rapot diambilkan kakak. Sepertinya saya naik kelas 2. Saya sudah bisa mandi sendiri, sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat sepertinya saya pandai. Saya mendapatkan nilai 100,” ungkap Novan kepada ibunya melalui chat WhatsApp.

Setelah menceritakan tentang dirinya, dengan polos Novan bertanya mengenai sang ibu yang tidak mempunuai HP di surga.

Novan pun meminta sang ibu agar tidak berbicara ke sang kakak karena ia meminjam ponselnya secara diam-diam ketika sang kakak sedang mandi.

“Mama sedang ngapain? Di surga tidak ada HP ya sepertinya. SD, SMP, SMA saya sendirian. Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP, apakah benar. Dadah mama, kakak sudah selesai mandi. Jangan bilang kakak saya pinjam HPnya,” tambahnya.

Selain ke nomor WhatsApp sang ibu yang pernah digunakan semasa hidup, Novan juga diketahui mengirim pesan kepada sang ayah. Ia begitu bangga bisa mendapatkan nilai 100 di sekolah.

Sang ayah pun tampak sangat bangga dan berjanji akan membelikan anaknya roti bakar sekaligus mengajak jalan-jalan.

“Hebat nak, Alhamdulillah. Nanti malam tak beliin roti bakar. Kita jajan keluar ya,” kata sang ayah.

Sebelum diunggah melalui akun Twitter-nya, akun @takseiman sempat membagikan gambar tersebut melalui base Twitter @comvomfs pada tanggal yang sama.

BACA JUGA: Curhatan Kocak Bocah Saat Pakai Masker, Ngaku Susah Bernafas Karena Hidungnya Pesek

Berbagai komentar haru pun langsung memenuhi unggahan tersebut. Tak sedikit yang dibuat menitikkan air mata melihat chat bocah tersebut yang curhat ke ibunya yang sudah meninggal melalui chat WhatsApp.

https://twitter.com/takseiman/status/1539972201851457537

@Shbt_buluburung, “Baca ini pas 40harian mamah 🥲
Km anak hebat dek, anak yg kuat
Gk kyk aku yg inget mamah selalu mau nangis😭”

@andnhanifah, “kak serius aku nangis bgt baca tweet kamu, adek hebat, adek pinter, adek sukses ya bareng sama kakaknya😭🥺”

@BakulTeladan, “Novan… Kelak kamu pasti akan menjadi orang hebat Nak… Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan mu sepanjang langkah dalam hidup mu Nak❤”

BACA JUGA: Berbagi Sekotak Nasi dengan Seekor Kucing, Aksi Bocah ini Tuai Pujian, Bikin Terharu!

@fungsiangin, “hormat untuk Novan, tutur kata yang sopan dan selalu terbuka, selalu terlihat kuat dan ceria apapun kondisinya, semoga Novan menjadi anak yang selalu bisa Membanggakan Keluarga nya. sehat selalu, Novan. 🙏”

Share.

Leave A Reply