Sosial Media, RANCAH POST – Warganet dibuat terkejut dengan cerita seorang wanita pemilik akun TikTok @virasetyawatiamd.keb yang mengaku sering suntik putih namun berakhir mengalami autoimun.

Video yang diunggah pada Selasa, 21 Juni 2022 itu sontak viral hingga telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Dalam video itu, ia mengaku menyesal telah melakukan suntik putih yang akhirnya membuat dirinya mengalami gejala autoimun.

“Nyesel banget pernah infus putih jangka panjang. Lari ke rumah sakit, eh gejala autoimun,” tulis wanita itu di videonya.

Tampak di bagian wajah dan leher wanita itu terdapat ruam yang cukup banyak.

Diceritakan, sebelum didiagnosis autoimun, wanita tersebut sempat mengalami sesak nafas, nyeri tenggorokan, hingga rambutnya rontok parah.

Kendati sempat mengalami hal seperti itu, kini kondisinya sudah mulai membaik.

“Jadi sering sesak nafas, nyeri” tenggorokan, gampang capek dan gampang banget sakit”an, sering muncul keluhan kulit sekujur badan, rambut rontok parah. Alhamdulillah sekarang udah membaik,” ungkapnya.

Di kolom komentar unggahan, akun @virasetyawatiamd.keb menjelaskan bahwa dirinya menerapkan pola hidup sehat dengan minum air putih yang cukup, olahraga, dan istirahat yang cukup juga. Ia mengaku pernah suntik putih dari tahun 2016 sampai 2018.

“Hallo, aku udah minum air putih sesuai dg BB ku, sehari 2,5L, dan aku udah pola hidup sehat, olahrga, istirahat ckup, 😬 cuman pernah infus dr th 2016 Sampai 2018 bulan 3😬,” ungkapnya.

Kemudian, ia kembali menjalani suntik putih ke klinik kecantikan pada tahun 2021. Dan pada 2022 ia mengalami banyak keluhan.

“kemarin bulan 10 2021 sempet infus lagi ke klinik kecantikan, sampai bulan 1 2022 bbrpa hari lah baru banyak keluhan makin krasa,” imbuhnya.

https://www.tiktok.com/@virasetyawatiamd.keb/video/7111563411284167962?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Selain ditonton jutaan kali, video wanita idap autoimun diduga karena sering suntik putih itu diramaikan dengan belasan ribu komentar dari warganet.

Mereka pun berterima kasih kepada pengunggah video karena telah menceritakan pengalaman tersebut. Dan beberapa warganet juga mengaku mengalami hal serupa setelah suntik putih.

Gabutttakutt0827, “Ga pernh kepikiran mau suntik2 gitu mnding rajin luluran bleaching sm handbody gpp ga putih2 banget yg penting ga dekil aja.”

Shaqueena, “tim yg cuma ngandelin handbody marina nggk berani suntik putih dan nggak berani konsumsi yg bkin putih, apapun yg masuk ke dalam tubuh takutadaefeknya.”

Adelia tyaradewi, “allahamdullilah terima kasih kak udah nyelametin bnyak wanita yg pingin putih dengan cra infus pth 🥰🥰🥰🥰”

BACA JUGA: Demi Cinta, Wanita Ini Rela Lakukan 30 Kali Operasi Plastik Agar Mirip Bintang Porno Favorit Pacarnya

Mita Putri, “hehe aku juga mb, inject 7x skrg autoimun juga, harus bolak balik kesurabaya berobatnya..”

Share.

Leave A Reply