Viral Video, RANCAH POST – Pemilik akun TikTok @aldidutcho mengunggah sebuah video yang berisi pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Ya, wisawatan Gunung Bromo itu diminta bayar Rp 50 ribu hanya karena rekam video orang yang sedang naik kuda dari belakang tanpa izin.

Dalam caption unggahannya, akun @aldidutcho menghimbau kepada para wisatawan yang datang ke Bromo untuk berhati-hati dalam mengambil video.

Kendati memvideokan dengan menggunakan kamera ponsel, wisatawan bisa kena palak dan kemungkinan besar yang ada di video itu adalah ojek kuda.

Hal itu juga yang dialami perekam video, ketika ia merekam kuda, ia malah diminta untuk membayar Rp 50 ribu oleh orang yang menungganginya.

“kalau ke bromo hati2 jgn sukur sukur ambil video…ini pengalaman pahit sy..midioin kuda orgnya mlaah malak sy 50ribu..tak suruh hapus malah gk mau…padahal banyak kuda lewat sy video gak marah…st swbagai wisatawan sangat kecwwa sekali..tolong pada pengelola bromo..dibrantas pemalak pemalak katak gitu,” tulisnya.

Terlihat di video yang diunggah akun tersebut, awalnya si perekam video sedang merekam pemandangan di kawasan Gunung Bromo.

Dan tepat di depannya ada seorang pria yang sedang berkuda ikut masuk ke dalam video. Sadar dirinya sedang direkam, pria yang menunggangi kuda pun antas turun dan meminta uang kepada perekam video.

“Uangnya mana, 50 ribu,” ucap si pria.

Perekam pun menawarkan untuk menghapus video di ponselnya. Namun pria itu tetap meminta uang kepadanya.

“Lho situ nyuting gak bilang-bilang dari belakang. Walaupun dihapus uangnya mana,” kata pria berkuda.

@aldidutcho

kalau ke bromo hati2 jgn sukur sukur ambil video…ini pengalaman pahit sy..midioin kuda orgnya mlaah malak sy 50ribu..tak suruh hapus malah gk mau…padahal banyak kuda lewat sy video gak marah…st swbagai wisatawan sangat kecwwa sekali..tolong pada pengelola bromo..dibrantas pemalak pemalak katak gitu #bromotenggersemeru

♬ suara asli – Aldi Dutch – Aldi Dutch

Kejadian ini sontak saja menuai sorotan dari para warganet. Beragam komentar langsung memenuhi unggahan akun TikTok @aldidutcho.

kedai titik nol, “abis menikah rencana mau ke burobudur ngga jadi karna mahal ..nah mau ke Bromo jadi takut kalau banyak yg malak2 begini 😅”

Achmad Egy685, “iya sama bang saya cuman ngerekam aja bayar 50 k udah saya hapus juga tetep suruh bayar 😌”

R_ahmawan, “Pdhal minggu dpan mau kesana, klo kyk gini gk jadi 😅 kita niat mau wisata bukan niat mau kena palak. walau gk seberapa tapi itu menjengkelkan 😌”

BACA JUGA: Dicegah Masuk Wilayah Gunung Bromo karena Sempat Erupsi, Turis Asing Banting Petugas

🇵🇸🇵🇸Banas_pati🇮🇩🇮🇩, “wah ternyata disitu gt, pemda apa gak tau apa gmn ini,,, apa di pelihara.”

Share.

Leave A Reply