Sosial Media, RANCAH POST – Grup kasidah Nasida Ria tengah menjadi perbincangan publik usai tampil sebagai pembuka dalam acara Festival Seni Documenta Fifteen di Kassel, Jerman.

Penampilan grup kasidah asal Semarang, Jawa Tengah itu pun viral dan ramai menuai pujian dari para warganet.

Grup Nasida Ria berhasil membuat para pengunjung yan datang di acara tersebut berjoget dengan musik kasidah yang dimainkan masing-masing personel.

Melalui akun Instagram-nya, grup Nasida Ria pun membagikan video ketika mereka tampil di atas panggung.

“haii guyss!! finally nasidaria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di jerman yaitu Documenta Fifteen!! dan hari inii mimin mau berbagi beberapa momen saat perfom hari inii!! enjoyy 🙌🏻,” tulis akun Instagram @nasidariasemarang di kolom caption salah satu unggahannya.

Dalam video tersebut, Nasida Ria terlihat kompak memakai seragam berwarna hitam dan kuning saat tampil di atas panggung Documenta Fifteen, di Kassel, Jerman.

Dalam acara tersebut, grup Nasida Ria membawakan beberapa lagu, mulai dari lagu berjudul Kota Santri, Dunia dalam Berita, Perdamaian, hingga Bila Bom Nukril Diledakkan.

Ketika mereka tanpil, para penonton yang merupakan Jerman maupun turis yang berasal dari Indonesia tampak menikmati lantunan lagu yang ditampilkan. Ada yang ikut bernyanyi hingga berjoget.

Sebagai informasi, acara Documenta Fifteen merupakan sebuah eksebisi seni kontemporer yang biasa diselenggarakan lima tahun sekali di Kassel, Jerman.

Acara tersebut digelar mulai Juni hingga September dengan beragam rangkaian acara seni lainnya.

Momen grup kasidah Nasida Ria Manggung di Jerman langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Banyak yang memuji penampilan mereka saat di acara tersebut. Lihat videonya di sini.

Screenshot Unggahan Akun Instagram @nasidariasemarang
Screenshot Unggahan Akun Instagram @nasidariasemarang. (IST)

galang_adi_trianto, “Mantap, semoga yang joget sambil minum itu segera dibukakan pintu hatinya setelah mendengar alunan qasidah dan tau artinya.”

puja_kesuma9999, “Maashaallah ni grup qosidah taon 90 an msh eksis? Udh pada punya cucu kalo yah… vokalisnya yg giginya gingsul bukn sih.. dulu liatnya di tvri.”

layung.senja.927, “@nasidariasemarang paporit idola mama saya setiap kali dengerin sambil ikut lantunin lagu nya begitu jg dgn saya😍😍”

BACA JUGA: Kompak Nyanyikan Lagu ‘Jilbab Putih’, Aksi Kolaborasi Suster Katholik dan Grup Kasidah ini Viral

arifmaheswari, “Tlg kalau ada lagu di kota santri, d up ya min 🙏, sukses sllsu kagem nasidaria tontonan mndidik masa kecil saya th80an.”

Share.

Leave A Reply